Sosmed  

Cara Daftar BiP Messenger dan Mulai Menggunakan

bip messaging

Yuk kenalan dengan BIP aplikasi pesan online asal Turki yang digadang-gadang bisa menggantikan WA. Begini loh cara daftar dan menggunakannya.

Aplikasi berbagi pesan online alias chatting memang tidak sedikit yang bisa ditemukan. Sayangnya, tidak semua aplikasi tersebut memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi seperti WhatsApp.

Hanya saja, semenjak adanya kebijakan baru yang diterapkan oleh pihak WA x FB, banyak yang berusaha mencari aplikasi pengganti WA tersebut.

Sebut saja misalnya Telegram, Signal dan sekarang BIP yang fiturnya tidak kalah banyak dari WA. Jadi, jika memang harus pindah, orang-orang sudah menemukan pilihan yang tepat.

Sebelumnya mimin sudah membahas sekilas tentang aplikasi BIP ini. Namun, kamu pasti ingin tahu juga bagaimana cara mendaftar sebagai salah satu pengguna di aplikasi tersebut, kan? Jadi, jangan lewatkan pembahasan kali ini ya.

Apa Saja Fitur Yang Dimiliki BIP?

Kamu tentunya juga harus mengetahui apa saja fitur yang diberikan oleh aplikasi ini. Apakah benar-benar menyerupai WA? Ataukah lebih baik atau lebih buruk dari WA. Fitur-fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini adalah:

  • Foto dan Video Kualitas HD : nah, fitur yang satu ini patut kamu acungi jempol nih. Sebab, BIP memberikan layanan kualitas video dan foto yang HD. Tentu ini berbeda dengan yang ada di fitur WA. Dimana video dan foto sudah dikompres ukurannya.
  • Terjemahan Otomatis : fitur ini juga sangat berguna apalagi bagi kamu yang harus berkomunikasi dengan orang lain yang menggunakan bahasa berbeda. Jangan khawatir BIP memberikan layanan terjemahan otomatis untuk 106 bahasa di dunia yang berbeda.
  • Tema : berbanding terbalik dengan WA, ternyata BIP memanjakan penggunanya dengan banyaknya tema yang bisa kamu pilih.

Demikian beberapa fitur menarik BIP yang patut kamu peetimbangkan.

Cara Daftar Membuat Akun BIP

Selanjutnya, yang perlu kamu ketahui adalah bagaimana cara mendaftarkan akun BIP ini. Langkah-langkahnya sangat mudah kok, yakni:

  1. Buka aplikasi BIP, jika belum download di Play Store atau Apple Store.
  2. Pada halaman awal kamu akan disuruh untuk memasukkan nomor telepon.
  3. Kemudian klik menu Get Verification Code agar BIP mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang kamu masukkan tadi.
  4. Masukkan nama kamu dan juga input foto profil jika ingin menggunakannya.

Baca juga:

Selesai! Ya, semudah itu kok buat mendaftar sebagai salah satu pengguna layanan BIP. Dan ingat ya, layanan ini gratis loh. Yuk buruan kita coba.