Sosmed  

Aplikasi BIP Pengganti WhatsApp Dari Turki, Mampukah Bersaing?

aplikasi bip

WhatsApp memperbaharui kebijakan penggunaan aplikasi mereka. Alasan ini membuat banyak orang berpindah hati. Seperti menggunakan aplikasi BIP, kamu tertarik mencobanya?

Tidak sedikit orang yang mulai mencari aplikasi alternatif untuk menggantikan WA jika sudah diberlakukan kebijakan terbaru mereka yakni menyetorkan data pengguna ke Facebook.

Seperti kebanyakan rakyat Turki yang kian marak menggunakan aplikasi BIP untuk menggantikan WA. Penasaran semenarik apa aplikasi yang satu ini? Yuk simak pembahasan lebih mendalam tentang BIP di bawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi BIP

BIP menjadi salah satu opsi pilihan menggantikan WA di berbagai negara termasuk di negara asalnya, yakni Turki. Bahkan dari pantauan mimin, aplikasi ini meraih banyak pengguna hanya dalam 7 hari terakhir di Turki. 

Tidak mengherankan memang jika BIP menjadi salah satu pilihan alternatif chatting menggantikan WA di192 negara dunia. Sebab BIP memberikan layanan video HD, chatting dan panggilan online baik dengan video dan suara.

BIP sebenarnya bukanlah aplikasi baru. Namun sudah didirikan semenjak tahun 2013 silam oleh Turkcell, uang merupakan salah satu penyedia layanan seluler di Turki. Bahkan, president mereka sudah melakukan himbauan agar menggunakan produk lokal untuk menggantikan WA.

Cara Download BIP untuk Android dan iPhone

Sebenarnya sudah semenjak lama aplikasi ini terdaftar di store resmi. Namun, jika kamu malas mencarinya, maka berikut kinky download BIP:

Karena aplikasi ini sudah berdiri semenjak lama, jangan takut akan masalah BUG dan sejenisnya. Pihak BIP bahkan sudah menyediakan layanan terjemahan instan dari 106 bahasa dunia.

Nah, sudah pada tahu bukan apa itu BIP, kegunaannya dan cara mendapatkannya? Dilirik dari fiturnya, maka BIP juga tak kalah menarik untuk digunakan, kok.