Sosmed  

Cara Menambahkan Foto Unggulan di Facebook

Cara Menambahkan Foto Unggulan di Facebook

Meskipun sudah banyak media sosial lain yang bermunculan, Facebook tetap tidak kehilangan pamornya. Sedikit banyak berkat fitur dan inovasi yang dilakukan oleh Facebook, misalnya saja fitur foto unggulan. Bagi kamu yang belum pernah, cara menambahkan foto unggulan di Facebook sangat mudah.

Melalui fitur ini, kamu bisa membagikan momen-momen terbaik di Facebook. Untuk mengetahui lebih jauh tentang fitur unggulan dan bagaimana cara menambahkan foto unggulan, bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Apa Itu Fitur Foto Unggulan?

Sejak tahun 2017 lalu, Facebook telah menambahkan fitur baru, yaitu Featured Photo alias Foto Unggulan. Melalui fitur ini, pengguna Facebook memiliki kendali foto apa saja yang ingin ditampilkan di profil Facebook.

Jika dahulu sembarang foto bisa tampak di profil Facebook, sekarang pengguna bisa memilih foto mana yang akan ditampilkan. Hal ini membuat pengguna memiliki opsi untuk menampilkan foto terbaik mereka.

Biasanya, pengguna Facebook menambahkan foto ide unggulan yang paling mencerminkan diri mereka. Dengan begini, teman atau pengunjung profil Facebook tersebut akan mengetahui kepribadian dari profil tersebut.

Fitur ini juga sangat bermanfaat, tidak hanya pengguna Facebook individu saja, namun juga bagi pebisnis. Ya, pebisnis akan sangat diuntungkan, karena mereka bisa menampilkan foto-foto terbaik tentang bisnis yang mereka kelola.

Ini juga bisa meningkatkan konversi, seperti bertambahnya follower, tanggapan, transaksi, awareness dan lain sebagainya. Intinya, bisnis pengguna akan ditampilkan dengan baik lewat beberapa foto di foto unggulan.

Karena itu, entah kamu pengguna Facebook individu maupun pebisnis, harus tahu cara menambahkan foto unggulan di Facebook. Tidak perlu khawatir, caranya sangat mudah, apalagi jika kamu telah menggunakan Facebook dalam waktu yang lama.

Syarat dan Ketentuan Foto Unggulan

Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan, bahwa foto unggulan adalah foto yang kamu pilih untuk menjadi sorotan agar orang-orang lebih kenal denganmu/bisnismu.

Berikut dua hal yang harus kamu tahu saat menambahkan foto ke bagian unggulan :

  • Foto unggulan dibuat dari foto asli dari album, artinya semua suka, komentar dan share di foto asli tidak akan muncul di foto unggulan.
  • Foto yang ditambahkan ke unggulan akan bersifat publik, jadi bisa dilihat oleh semua orang, baik dari dalam maupun luar Facebook.

Cara Menambahkan Foto Unggulan di Facebook

Berikut bisa kamu pelajari bagaimana langkah-langkah menambahkan foto unggulan di Facebook :

  1. Pertama, masuk ke Facebook, bisa melalui PC/Macbook atau smartphone (Android/iPhone) lewat aplikasi Facebook.
  2. Setelah berhasil masuk ke beranda Facebook, langsung masuk ke profil Facebook.
  3. Selanjutnya scroll ke bawah dan klik Edit Detail Publik.
  4. Scroll ke bawah lagi hingga sampai ke bagian Unggulan.
  5. Kemudian klik + lalu pilih Tambahkan Foto.
  6. Pilih foto yang ingin kamu tambahkan ke Unggulan lalu klik Tambahkan Foto.
  7. Jika sudah, terakhir klik Selesai untuk menyimpannya.
  8. Kamu bisa melakukan cara di atas untuk menambahkan foto lainnya (maksimal 9 foto unggulan).

Cara Menambahkan Foto Unggulan di Facebook Lite

Sebenarnya sama, namun ada beberapa langkah yang sedikit berbeda :

  1. Buka Facebook Lite di HP kamu.
  2. Setelah berhasil masuk ke beranda, klik garis tiga di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya klik Lihat Profil Anda.
  4. Lalu gulir ke bawah dan klik Edit Detail Publik.
  5. Selanjutnya klik + untuk menambahkan foto unggulan.
  6. Pilih foto yang ingin ditambahkan lalu klik Selanjutnya.
  7. Tambahkan judul foto unggulan lalu klik Simpan untuk menyimpannya.

Cara menambahkan foto unggulan di Facebook tidak serumit yang kamu bayangkan. Pastikan saja kamu benar-benar memilih foto terbaik yang mencerminkan dirimu/bisnismu.