Info  

Tipe Konten yang Paling Bikin Penasaran

curious content

Dunia digital telah membuka peluang dan kesempatan bagi siapapun untuk menjadi kreator yang kreatif. Pembuatan ide dan konsep konten menjadi pekerjaan yang banyak dicari atau dilirik oleh perusahaan.

Kenapa demikian? Digitalisasi adalah dunia yang dapat dimanfaatkan salah satunya untuk meningkatkan penjualan dan melebarkan pasar. Pemasaran produk atau brand bukan lagi dilakukan dengan cara konvensional, melainkan mengakselerasinya ke dunia digital.

Untuk itu, manfaatkan secara optimal pembuatan ide dan konsep konten kreatif untuk memikat pembeli. Bila Anda masih bingung membikin apa, artikel ini akan membantu menjawabnya dan bisa dibagikan ke media sosial seperti Aplikasi CUiT.

Tipe Konten yang Paling Bikin Penasaran

1. Tutorial

Saat mengalami kebingungan cara pemakaian atau ingin memperbaiki barang, biasanya untuk mengatasi masalah itu pasti Anda akan mencari tutorialnya di YouTube. Ide dan konsep ini bakal bikin penasaran dan menarik perhatian audiens.

Pembuatan ide konten ini bukan hanya membantu audiens dengan mengedukasinya lewat video tutorial, melainkan Anda juga dianggap orang yang expert di bidang yang ditekuni. Orang yang telah menontonnya akan menyebarkannya bila mengalami kesulitan yang sama.

2. Kolaborasi

Anda pasti familiar dengan kata kolabs. Antar content creator biasanya akan meminta satu sama lain untuk saling berkolaborasi membuat video bersama. Ide konten ini bakal ditunggu audiens seperti bikin penasaran apa yang bakal terjadi.

Ide ini bisa meningkatkan engagement audiens partner kolaborasi. Bila Anda seorang pebisnis, Anda bisa memanfaatkannya untuk branding produk. Ide kolabs ini bisa dilihat dari Rudy Salim yang tak jarang kolabs dengan content creator saat berkunjung ke showroom-nya.

3. Sharing Tips dan Pengetahuan

Ide selanjutnya adalah sharing tips dan pengetahuan yang bisa Anda sebarkan ke media sosial seperti Aplikasi CUiT. Dalam konten ini utamakan berbagi informasi terkait topik yang diperbincangkan. Misalnya, bila Anda pebisnis, tampilkan apa saja keunggulan produk Anda.

Ide ini hampir sama seperti video tutorial, namun lebih pada memberikan tips tentang apa saja yang Anda bicarakan dan pasarkan. Karenanya, ide ini akan sangat menarik perhatian audiens Anda dan penasaran, misalnya, dengan tips yang Anda bagikan.

4. Berbincang dengan Expert

Bila Anda ingin membuat konten yang dapat meningkatkan engagement, maka buatlah sesi perbincangan dengan orang yang expert di bidangnya. Salah satu ide ini bakal menarik perhatian audiens sekaligus bikin penasaran obrolannya.

Pastikan Anda memilih expert yang relevan dengan topik dan bidang Anda agar bisa mendatangkan banyak viewers. Dengan begitu, pemilihan seorang expert yang tepat sangatlah menentukan Anda agar audiens tidak merasa kecewa saat melihatnya.

5. Special Social Campaign

Ide untuk membuat konten di media sosial seperti Aplikasi CUiT adalah dengan membuat special social campaign. Ini menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk menarik rasa penasaran audiens. Ide ini akan mengedukasi dan meningkatkan awareness audiens dengan topik yang Anda bikin.

Karenanya, ide ini bisa menjadi referensi bagi audiens. Keuntungan lain membikin ide ini adalah Anda bisa menyebarkan kampanye yang meningkatkan kesadaran dan kepedulian publik. Karenanya, coba pikat hati audiens Anda dengan kampanye seperti ini.

6. Success Story

Kisah sukses audiens Anda juga bisa dijadikan ide pembuatan konten yang menarik dan bikin penasaran publik. Ini karena kisah cerita kesuksesan seseorang atau Anda sendiri bisa memicu audiens untuk mencari tahu dan mengikuti langkah yang telah ditempuh.

Pembuatan ide yang akan dibagikan ke media sosial seperti Aplikasi CUiT bisa memberi manfaat kepada para audiens. Mereka akan merasa terinspirasi dan semangat menghadapi tantangan yang ada. Selain itu, ide ini juga bisa meningkatkan kredibilitas Anda sebab value yang diberikan.

Nah! Itulah 6 ide dan konsep konten yang bisa menarik perhatian audiens dan bikin penasaran juga dengan isi yang diangkat. Anda bisa memakainya sesuai dengan bidang yang didalami sehingga dapat meningkatkan dan mempromosikan brand produk Anda.

Bila sudah menemukan ide kreatif dengan bidang Anda, sebarkan hasilnya ke media sosial seperti Aplikasi CUiT. Aplikasi ini sangat cocok dengan ide-ide yang telah dipaparkan di atas sehingga hasilnya Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan lewat aplikasi tersebut.