Cara Menghapus Background di PicsArt

Cara Menghapus Background di PicsArt

Siapa yang menyangka bahwa banyak orang yang kebingungan dan tidak tahu cara menghapus background di Picsart. Padahal, Picsart diketahui salah satu aplikasi paling manjur untuk mengedit foto dan digunakan oleh banyak orang.

Picsart memang memiliki fitur tersebut namun tidak banyak orang yang mengetahuinya. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi loh untuk membuka laman web penghapus background. Kamu hanya cukup mendownload aplikasi Picsart di Play Store atau App Store. Simak penjelasannya berikut ini.

Tools yang Digunakan Untuk Menghapus Background di Picsart

Salah satu skill dasar di dunia editing yang harus dikuasai adalah menghilangkan atau mengganti background. Kemampuan ini sangat diperlukan ketika kamu tengah melakukan editing pada sebuah foto.

Namun, ketika kamu sedang berada di jalan dan butuh menghapus background foto dengan cepat, gunakanlah aplikasi Picsart. Salah satu tools di aplikasi editing tersebut ternyata bisa digunakan untuk menghapus background foto.

Sebenarnya, ada beberapa tools yang bisa digunakan di Picsart untuk menghapus background di Picsart diantaranya adalah:

  • Icon select

Icon select ini digunakan jika kamu ingin menghapus background pada foto dengan fokus tertentu seperti pada postur tubuh orang, wajahnya saja atau pemandangan di belakangnya sehingga kamu tidak perlu repot-repot.

  • Icon outline

Untuk icon outline, kamu hanya harus mengklik layar lalu menariknya sesuai dengan bagian foto yang tidak mau dihapus. Namun kamu harus berhati-hati agar bagian yang akan dihapus itu tampak bersih.

Icon yang satu ini cukup ribet untuk digunakan sebagai penghapus backround karena nantinya kamu tidak bisa memindahkan garis yang sudah dibuat.

  • Icon shape

Kalau icon yang satu ini, kamu menghapus foto namun dengan bentuk yang sudah ditentukan. Nantinya, picsart sudah menyediakan beberapa bentuk seperti kotak, lingkaran, atau segitiga. Kamu hanya bisa menghapus foto mengikuti bentuk tersebut.

  • Icon brush

Icon yang satu ini paling sering digunakan untuk menghapus background karena mudah diaplikasikan. Layaknya kuas, kamu hanya harus memoleskan atau menggeser jari kamu mengikuti foto yang backgroundnya akan dihapus.

Namun, kamu harus teliti dan pintar agar hasil foto yang dihapus bakcgroundnya bersih dan rapi.

Tutorial Menghapus Background Foto di Picsart.

Berikut adalah urutan cara menghapus background di Picsart:

  1. Buka aplikasi Picsart di ponsel kamu
  2. Pilih foto yang akan dihilangkan backgroundnya dan unggah foto ke aplikasi tersebut.
  3. Klik menu tools yang ada di bagian kiri bawah aplikasi, lalu akan ada beberapa pilihan dan klik menu potong yang kedua diantara segitiga dan kotak.
  4. Sorot semua bagian foto yang tidak ingin kamu hapus dengan tanda merah. Nantinya, bagian yang tidak bertanda akan terhapus. Kamu juga dapat memperbesar gambar untuk menandai foto yang tidak ingin kamu hapus agar hasilnya lebih bersih.
  5. Kemudian klik tanda panah di bagian pojok kanan atas dan akhirnya hasil bisa terlihat. Namun jika ada yang masih kurang rapi, kamu bisa menandainya lagi agar lebih bersih dan hasilnya bagus.
  6. Jika sudah rapi dan tidak ada bagian yang terlewat, langsung klik simpan. Foto yang disimpan bisa secara online atau di dalam memori internal ponsel saja.

Cara menghapus background di Picsart memang cukup mudah dan sederhana. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu harus teliti dan terus-terusan berlatih agar kamu menjadi mahir menggunakan tools unik dan tersembunyi di Picsart tersebut.

Semoga, apa yang dijelaskan tentang cara menghapus background di Picsart itu bisa diterapkan dan bermanfaat untuk banyak orang.