Info  

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang – 2 saluran televisi seperti SCTV dan Indosiar yang berada di naungan Emtek Group beberapa kali sempat menghilang. Banyak penonton yang kebingungan bagaimana cara mencari SCTV dan Indosiar yang hilang dari saluran televisi kamu.

Dua saluran yang digemari banyak orang ini akan otomatis hilang dari televisi para pemirsa yang menggunakan parabola, apalagi bagi pengguna yang memakai receiver jenis lama. Berikut adalah beberapa tips dan trik agar saluran SCTV dan Indosiar tetap ada di televisi kamu.

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang

Untuk mencari saluran SCTV dan Indosiar yang hilang dari televisi, kamu hanya diharuskan untuk mengganti receiver kamu dari MPEG-2 menjadi MPEG-4 agar dua saluran itu bisa muncul

Kalau kamu sudah berhasil mengganti receiver dari MPEG-2 menjadi MPEG 4, kamu hanya tinggal mencari frekuensinya. Bisa dikatakan bahwa metode ini tidak akan jauh berbeda dengan cara mencari saluran televisi menggunakan parabola tanpa sinyal.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk mencari frekuensi SCTV dan Indosiar:

  1. Nyalakan televisi

Colokkan kabel pada listrik dan nyalakan televisi kamu hingga benar-benar menyala

  • Klik tombol menu

Lalu tekan tombol menu yang ada pada remot kontrol televisi kamu.

  • Pilih pengaturan program

Kemudian dari banyaknya menu, kamu harus memilih bagian pengaturan program.

  • Pilih tambah saluran

Setelah memilih bagian tersebut, lanjutkan dengan memilih tambah saluran lalu tekan OK.

  • Ganti satelit

Jika receiver yang kamu gunakan menggunakan satelit Palapa, langsung saja pindahkan ke Telkom lalu tekan OK.

  • Lakukan penambahan transponder

Dilanjutkan dengan memilih Penambahan Transponder. Isi frekuensi transponder dengan 04121, Symbol ate 12250, kemudian ganti polaritas H. Tekan simpan lalu OK.

  • Lakukan pencarian

Setelah semua sudah terganti dengan benar dan akurat, langsung saja kamu pilih ikon mencari semua saluran televisi kamu.

  • SCTV dan Indosiar muncul dan simpan.

Tunggu sebentar dan akhirnya saluran televisi kamu bertambah dengan SCTV dan Indosiar. Langsung simpan agar dua saluran tersebut tidak hilang.

Dengan suksesnya pencarian saluran SCTV dan Indosiar, kini kamu bisa terus-terusan menikmati acara yang disiarkan di saluran SCTV dan Indosiar. Kamu juga tidak perlu khawatir lagi bakal kehilangan saluran SCTV dan Indosiar.

Solusi Agar Parabola Tetap Bisa Memunculkan SCTV dan Indosiar

Ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan jika saluran SCTV dan Indosiar hilang jika kamu menggunakan parabola. Berikut adalah beberapa caranya:

  • Gunakan Parameter Transponder dengan Format MPEG-4

SCTV dan Indosiar hanya bisa diakses dengan satelit Telkom 4 yang menggunakan parameter transponder sebagai berikut:

  • Emtek MPEG-4
    • Frekuensi: 4121 MHz
    • Symbol Rate: 12250 MSymb/s
    • Polarisasi: Horizontal

Perlu juga dicatat bahwa transmisi pada frekuensi ini dapat diacak kapan saja, terutama jika menyangkut transmisi di I live dari pertandingan olahraga.

  • Menggunakan Receiver Rekomendasi

Jika kamu menggunakan receiver keluaran lama, kamu harus menggantinya dengan produk receiver yang banyak dikeluarkan oleh beberapa provider layanan televisi kabel dan satelit.

Biasanya, beberapa receiver yang dikeluarkan oleh bisa memunculkan saluran SCTV dan Indosiar dengan kualitas terbaik.

  • Langganan Local Cable Operator (LCO)

Salah satu alternatif lain agar saluran SCTV dan Indosiar agar tetap ada di televisi kamu adalah dengan berlangganan jasa Local Cable Operator (LCO). Namun, kamu harus memastikan bahwa LCO tersebut memiliki legalitas untuk keseluruhan saluran yang didapatkan.

  • Gunakan Antena UHF

Jikalau di daerah kamu sudah ada pemancar SCTV dan Indosiar, sepertinya kamu hanya harus menggunakan antena UHF biasa agar kedua saluran tersebut muncul di televisi kamu.

Pasalnya di beberapa wilayah, SCTV dan Indosiar bisa disaksikan dengan DVB-T2 dan menambahkan Set Top Box untuk melengkapinya.

Mudah bukan untuk mencari saluran SCTV dan Indosiar yang hilang dari televisi kamu? Semoga cara yang diberikan bermanfaat dan kamu tidak akan lagi merasa ketinggalan acara-acara yang ditayangkan di dua saluran televisi tersebut.