Cara Edit Video Jedag Jedug di Alight Motion

Cara Edit Video Jedag Jedug di Alight Motion

Sudah pada tahu belum bagaimana cara edit video jedag jedug alight motion yang lagi viral? Begini nih ternyata cara mudah membuatnya.

Siapa sih yang belum tahu editan jedag jedug yang kian viral di sosmed ini? Itu loh video yang banyak diunggah oleh pengguna sosmed ala-ala club.

Video yang diedit dengan efek ini tengah banyak diunggah pengguna di TikTok maupun Instagram dan salah satu dari teman kamu pasti pernah menggunakan efek tersebut, bukan?

Tapi, pernahkah kamu memikirkan bagaimana cara membuat video jedag jedug alight motion tersebut?

Supaya kamu bisa ikutan challenge viral mimin akan memberitahukan bagaimana sebenarnya cara membuat video dengan efek tersebut. Ya, hitung-hitung biar bisa juga membuat video kekinian dan tidak ketinggalan zaman. 

Apa Sih Alight Motion Tersebut?

Alight motion ternyata sebuah nama aplikasi untuk editing video. Ya, jika kamu ingin membuat video jedag jedug yang kian viral di medsos.

Aplikasi ini sendiri memiliki banyak fitur menarik yang tentunya tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Sehingga, kamu juga bisa memamerkan hasil editing video dengan hasil yang memukau. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi ini di Google Play Atau di Apple Store.

Cara Edit Jedag Jedug Alight Motion

Nah, bagaimana nantinya kamu bisa menghasilkan video jedag jedug tersebut? Kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini agar mahir membuat video tersebut:

  1. Download dan instal terlebih dahulu aplikasi alight motion dan buka aplikasi tersebut di perangkat yang kamu gunakan.
  2. Lihat panduan sekilas tentang aplikasi ini dan setujui syarat penggunaan aplikasi.
  3. Klik ikon tambah untuk menambahkan video maupun foto yang akan kamu edit dengan efek tersebut dan jangan lupa pilih durasinya.
  4. Kemudian pilih Move and Transform dan pilih ikon panah yang ada di dalam kotak bagian sebelah kanan.
  5. Perbesar ukuran dengan menambahkan shape kotak.
  6. Tambahkan efek ubin di layer kedua.
  7. Kemudian simpan hasilnya ke galeri dengan cara export file video tersebut.

Baca juga:

Dengan panduan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah membuat video jedag jedug alight motion ala video medsos yang viral. Gimana? Sudah berani mencoba?