Sosmed  

2 Cara Membuat Puzzle Feed Instagram, Semua Bisa!

Puzzle Feed Instagram

Sering melihat potongan-potongan gambar yang diunduh di feeds Instagram hingga nantinya membentuk suatu gambar utuh? Namanya adalah Puzzle Feed Instagram, dan kali ini mimin akan membahas cara membuatnya loh!

Puzzle Feed ini biasa digunakan oleh olshop atau akun Instagram bisnis yang mempromosikan brand, produk atau jasa mereka. Namun, tidak jarang juga akun pribadi membuat puzzle feed instagram ini.

Tujuannya? Agar terlihat lebih estetik dan menarik. Bayangkan saja jika kamu bisa membuat kumpulan kolase foto yang pada ujungnya menghasilkan gambaran foto oenih yang menabjubkan. 

Pasti kamu juga ingin tahu bagaimana cara membuatnya, bukan? Sebab, sebagai pengguna pribadi tentu menyenangkan jika bisa menghasilkan postingan yang keren.

Atau jika kamu memiliki bisnis, tentu juga sangat membantu mempromosikan bisnis tersebut. Karena itulah mimin secara khusus kali ini berbagi informasi tentang cara membuat puzzle feed instagram tersebut.

Cara Membuat Puzzle Feed Instagram

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan puzzle feed instagram yang menarik. Namun, kali ini mimin akan membagikan 2 cara yang bisa kamu ikuti secara mudah.

1. Menggunakan Canva

Sebagai salah satu aplikasi edit foto, Canva sudah memiliki nama yang dikenal banyak orang. Hal ini dikarenakan desain yang sangat banyak bahkan bisa diakses oleh member gratisan sekalipun. Tidak hanya itu kita juga bisa membuat desain sendiri seperti puzzle feed instagram yakni dengan cara:

  1. Buka aplikasi atau langsung ke website resmi milik Canva. Buat custom image dengan tinggi 6900 dan lebar 2300. Gambar kamu akan dikonversikan menjadi 27 grid.
  2. Agar tampilan feed instagram kamu menjadi penuh maka jangan lupa tambahkan mark up di bagian batas kolom.
  3. Pilihlah warna dasar yang bisa kamu sesuaikan dengan produk atau jasa yang akan dipromosikan atau sesuai dengan keinginan.
  4. Isikanlah gambar sesuai dengan kolom yang disediakan kemudian simpan ke gallery.

2. Menggunakan Adobe Photoshop

Cara kedua yang akan kita bahasa adalah membuat puzzle feed instagram menggunakan adobe photoshop dengan cara:

  1. Puka aplikasi Adobe Photoshop dan buat halaman edit baru.
  2. Pilih fitur slice tool pada bagian kiri.
  3. Klik kanan pada foto yang akan kamu edit dan pilih Divide Slice.
  4. Masukkan angka 3 di kotak yang muncul dan ceklis Divide Vertically dan Divide Horizontally.
  5. Save dengan format JPEG.
  6. Kemudian simpan ke folder yang kamu sediakan.

Baca juga:

Bagaimana? Ternyata tidak terlalu sulit untuk membuat puzzle feed instagram ini, kan? Mari dicoba!