Sosmed  

Inilah Arti Remembering di Instagram yang Sebenarnya

Inilah Arti Remembering di Instagram yang Sebenarnya

Pasti kamu pernah melihat salah satu akun instagram namun diikuti dengan tulisan remembering di bawahnya bukan? Apa sih maknanya? Berikut penjelasan dari makna remembering Instagram tersebut.

Kematian adalah salah satu kepastian bagi makhluk hidup. Kita semua akan merasakannya cepat atau lambat. Nah, hal ini juga yang dipertimbangkan oleh pihak Instagram. Dimana mereka tetap bisa menampilkan akun kamu atau kerabat yang sudah meninggal.

Namun, agar orang-orang tidak salah, akan ada tulisan remembering menyertai akun tersebut. Sesuai dengan artinya, remembering memang bermakna “mengingat”. Jadi, akun tersebut bertujuan agar semua pengguna Instagram bisa tetap mengenang mereka yang telah berpulang.

Walaupun bermanfaat dan unik, nyatanya fitur ini belum dirilis secara global. Hanya sebagian saja yang sudah bisa menikmati layanan remembering tersebut. Kedepannya sangat diharapkan pihak Instagram menyempurnakan fitur tersebut.

Baca juga: Filter IG Rambut Panjang yang Sedang Hits di Instagram

Bagaimana Cara Mengaktifkan Layanan Remembering Instagram?

Karena ini diperuntukkan bagi akun yang pemiliknya sudah meninggal dunia maka label remembering tidak bisa langsung diminta dari akun tersebut. Kecuali akun itu bisa diakses oleh pihak lain selaku pelapor. Biasanya fitur ini akan diurus oleh saudara atau kerabat yang bersangkutan.

Harus membuat laporan terhadap pihak instagram terlebih dahulu barulah label ini bisa didapatkan oleh akun yang pemiliknya telah meninggal dunia. Bagaimana caranya? Berikut tahapan untuk mendapatkan label remembering tersebut:

  1. Buka akun instagram kamu selaku pelapor dan masuk ke menu bantuan kenangan.
  2. Kemudian kamu akan diarahkan untuk mengisi form data agar label remembering bisa didapatkan.
  3. Data-data tersebut adalah nama lengkap dan email kamu selaku pelapor. 
  4. Kemudian ada juga pengisian data terlapor yakni nama lengkap, username dan bukti kematian seperti sertifikat atau buku kematian.
  5. Pihak Instagram akan memprosesnya.

Itu tadi tata cara dan pengertian remembering Instagram. Semoga informasi dari kami cukup jelas, dan jika kamu membutuhkan layanan ini tinggal mengikuti langkah-langkah di atas.