Menyesal, 5 Siswi SMP Injak Rapor Viral TikTok Terancam Keluar dari Sekolah

  • Bagikan
Siswi SMP Injak Rapor Viral TikTok

Dunia online kembali dihebohkan dengan video TikTok terbaru. Mirisnya lagi, video ini dibuat oleh sekumpulan anak sekolah. Kamu pasti tidak menyangka apa yang mereka videokan, bukan? Ya, mereka menginjak rapor yang sejatinya menjadi bukti tanda belajar selama masa sekolah.

Miris memang, melihat perkembangan anak-anak sekarang ini. Ditambah dengan menyebarnya media sosial yang memiliki banyak berita atau video yang tidak berfaedah.

Misalnya saja TikTok. Walaupun TikTok juga mengandung video-video hiburan dan pembelajaran. Namun, tidak sedikit juga kreator yang membuat video buruk yang tak layak dicontoh.

Seperti yang dilakukan oleh 5 Siswi yang mendadak viral pada tanggal 22 Desember 2020 di Lombok Timur ini. Mereka melakukan adegan yang sangat tidak baik tidak patut dilakukan oleh anak SMP seumuran mereka tentunya. Padahal, mereka masih berstatus pelajar SMP masih kelas 1 pula.

Rekaman Video TikTok Viral

Sayangnya, perilaku tidak terpuji tersebut diketahui oleh pihak sekolah. Bahkan, salah satu tenaga pengajar di SMPN 1 Suela yakni Ahmad Riadi Ahyar sempat memberikan komentarnya.

Menurut salah satu guru Bahasa Inggris tersebut kelima siswi yang melakukan video TikTok ini sangat tidak menghargai guru mereka.

Dimana para guru sudah bersusah payah mengisi dan memberikan nilai sesuai dengan kemampuan para murid 

Bahkan, tindakan tersebut tidak hanya dikecam warganet saja loh guys. Pihak sekolah yang akhirnya mengetahui 4 video TikTok yang in isinya menginjak-injak rapor tersebut juga geram.

Baca juga: Biodata Dita Nganu Tiktok Viral dan Fakta Unik Dibaliknya

Kepala sekolah pun tidak lepas tangan. Karena dianggap sangat tidak sopan dan tidak menghargai para guru, anak-anak tersebut ditindak tegas.

Hukuman Pihak Sekolah

Tidak tinggal diam, para teman dari kelima siswi yang melakukan pelecehan terhadap rapor mereka tersebut mengadukannya ke pihak sekolah.

Jadi, pihak sekolah menerima laporan tidak menyenangkan tersebut dari para teman yang mengenali siapa saja yang ada di dalam video.

Bahkan, atas insiden tersebut pihak sekolah secara tegas memanggil wali murid dari kelima anak yang ada di 4 video TikTok dengan durasi 12 hingga 14 detik tersebut.

Sialnya, kelima siswi sudah diputuskan untuk dikeluarkan dari sekolah. Sebab, pihak sekolah menilai perilaku tersebut benar-benar tidak terpuji.

Nah, kalau sudah dikeluarkan begitu, menyesal pun sudah tidak ada gunanya, kan? Jadi, bijaklah dalam membagikan apapun di dunia maya ya guys! Jangan sampai berbalik menyerang kita nantinya.

  • Bagikan