Sosmed  

Toko TikTok Belum Tersedia Untuk Akun Anda

Toko TikTok Belum Tersedia Untuk Akun Anda

Jika kamu sering scroll TikTok, pasti pernah menemukan toko TikTok. Namun, terkadang fitur ini hilang dari akun beberapa pengguna. Lalu, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi toko TikTok belum tersedia untuk untuk akun Anda?

Toko TikTok memang fitur yang sangat bermanfaat, dimana pengguna bisa belanja dengan diskon menarik plus ganti ongkir. Jadi wajar jika pengguna kehilangan saat mereka tidak bisa menemukan fitur ini di aplikasi mereka. Namun jangan khawatir ya, kamu bisa mengatasinya seperti di bawah ini.

Sekilas Tentang Toko TikTok

Sekarang ini belanja bisa dilakukan dengan cepat dari rumah secara online. Pembayarannya pun ada banyak, bisa melalui transfer bank, dompet digital dan semacamnya.

Perkembangan teknologi memang memungkinkan hal ini terjadi. Jadi sekarang siapa pun bisa belanja dari rumah dengan tenang dan nyaman, barang pun akan segera dikirimkan sesuai pesanan.

Sudah banyak marketplace besar di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee. Lazada dan lain sebagainya. Seolah tidak ingin kalah dengan marketplace tersebut, TikTok juga memiliki marketplace sendiri.

Ya, fitur tersebut dinamakan dengan Toko TikTok, dimana penjual dan pembeli bisa saling bertemu di dalam platform berbagai video pendek tersebut.

Hal ini menguntungkan bagi penjual, mengingat pengguna TikTok yang sudah mencapai ratusan juta. Jadi mereka bisa menjangkau lebih banyak pembeli.

Bagi pembeli juga akan menguntungkan, karena mereka akan dimanjakan dengan harga diskon dan gratis ongkos kirim.

Penyebab Toko TikTok Belum Tersedia

Namun, karena beberapa alasan, toko TikTok tidak bisa ditemukan oleh beberapa pengguna. Sangat bisa dimengerti jika mereka panik karena tidak bisa belanja dengan harga diskon dan gratis ongkos kirim.

Jadi, apa penyebab toko TikTok belum tersedia untuk akun Anda? Simak berikut alasannya :

1. Aplikasi Belum Diperbarui

Developer rutin memperbarui aplikasi untuk menghilangkan bug dan menambahkan fitur terbaru. Hal ini juga berlaku untuk TikTok.

Jadi, jika toko TikTok tidak bisa ditemukan, bisa jadi kamu belum memperbarui aplikasi. Segera perbarui aplikasi langsung di Google Play (Android) dan App Store (IOS).

2. Usia Belum Mencukupi

Saat kamu pertama kali menggunakan TikTok, kamu akan diminta untuk memasukkan data diri seperti umur dan semacamnya. Jadi TikTok tahu apakah kamu sudah berhak mengakses toko TikTok apa belum.

Ya, toko TikTok sendiri hanya tersedia untuk mereka yang sudah berumur 18 tahun ke atas. Umur 18 ke atas sudah legal dan bisa bertanggung jawab atas dirinya ketika melakukan transaksi online.

3. Error Pada Aplikasi & Jaringan

Penyebab terakhir mengapa toko TikTok belum tersedia mungkin bisa karena kesalahan pada aplikasi. Mungkin ada bug di dalamnya yang mencegah toko TikTok muncul di akunmu.

Selain error pada aplikasi, error pada jaringan juga bisa menyebabkan toko TikTok tidak muncul. Karena itu, pastikan kamu terhubung dengan jaringan internet yang baik jika ingin belanja di TikTok shop.

Cara Mengatasi Toko TikTok Belum Tersedia untuk Akun Anda

Ingat, setiap masalah pasti ada solusinya, begitu pula dengan toko TikTok yang tidak muncul di akunmu. Jika kamu mengalami hal ini, maka bisa mencoba beberapa solusi di bawah ini :

  • Pastikan TikTok sudah dalam keadaan update alias sudah diperbarui ke versi terbaru.
  • Jika usia kurang dari 18 tahun, bisa meminjam akun keluarga yang sudah cukup umur untuk belanja di toko TikTok.
  • Hubungkan device dengan koneksi yang baik agar toko TikTok muncul.

Jangan khawatir jika toko TikTok belum tersedia untuk akun Anda, karena kamu bisa mengatasinya dengan 3 cara di atas. Pastikan kamu melakukannya dengan benar agar bisa kembali belanja di TikTok dengan harga diskon dan free ongkir.