Sosmed  

Ini Dia Arti dari Cupapi Monyenyo di TikTok yang Sebenarnya

Arti dari Cupapi Monyenyo

Sering mendengar background sound Cupapi Monyenyo? Dan mungkin kamu juga sering melihat hastag dengan tulisan yang sama di TikTok bahkan Youtube? Tapi, tahu gak apa artinya? 

Bukan TikTok namanya jika tidak berhasil membuat suatu konten “aneh” menjadi viral. Ada banyak trend yang mendadak vital dan dilakukan banyak orang di seluruh dunia akibat aplikasi ini.

Terkadang hanya perlakukan iseng dari salah satu penggunanya memberikan dampak besar terhadap popularitas di TikTok. 

Misalnya saja tren dan hastag cupapi monyenyo ini. Siapa sih yang pertama kali mempopulerkannya? Atau, apa makna dibalik kata tersebut? Apa kegunaannya dan mengapa bisa viral? Tenang, kali ini mimin akan kupas tuntas masalah cupapi monyenyo ini kok.

Kenapa Cupapi Monyenyo Viral?

Nah, ini merupakan pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh orang-orang yang have no idea what the heck is that? Yap, memang aneh jika mendengar suara yang meneriakkan cupapi menyenyo ini. Tren ini mendadak viral sudah dari akhir tahun lalu. Namun, di TikTok banyak yang menyatakan pemilik akun @JAY yang mempopulerkannya.

Kenapa? Karena secara acak dirinya nge-prank orang lain dengan meneriakkan cupapi monyenyo tanpa peduli apapun yang dikatakan oleh orang-orang malang tersebut. Postingan ini ternyata mendapatkan respon beragam. Ada yang marah, heran dan merasa terhibur. Semenjak itulah, banyak yang menggunakan suara asli dirinya di Tiktok dan menambahkan hastag cupapi monyenyo tersebut.

Apa Sebenarnya Arti Cupapi Monyenyo?

Jika kamu melakukan pencarian di google, pasti artinya a cup of tea alias secangkir teh, bukan? Setelah mendapatkan artinya, kenapa tambah aneh, ya? Karena tidak ada kaitannya dengan secangkir teh jika dibandingkan reaksi orang-orang yang menonton atau yang diteriakkan kata tersebut, kan?

Nah, setelah mimin mencari kesana kemari dengan banyak literatur yang ditemukan. Sebenarnya tidak ada makna pasti dari kata tersebut. Situs asing juga menyatakan kemungkinan kata monyenyo ini berasal dari bahasa Tagalog. Namun, belum ada konfirmasi juga. Bahkan di Urban Dictionary juga tidak ada arti yang menjelaskan asal usul maupun makna kata-kata tersebut.

Jadi, kenapa mendadak viral? Ya, tahulah tentang video di TikTok. Banyak saja yang ngelike atau nonton orang-orang jadi tertarik dan menjadikannya trend. Bahkan, kebanyakan pengguna hastag itu hanya untuk menaikkan viewers dan membuat orang-orang yang penasaran melihatnya.

Nah, bagaimana dengan beragam reaksi yang dimunculkan oleh orang-orang ketika disahuti dengan kata cupapi monyenyo? Karena mereka kaget, kesal dan bingung apa maksud interaksi tersebut. Bayangkan saja tiba-tiba orang asing meneriakkan kata “aneh” kepadamu. Pasti kamu mendadak risih, ingin menghindar atau menyuruhnya pergi, kan?

Baca juga:

Nah, hal itulah yang terjadi. Karena mereka meneriakkan cupapi manyenyo secara acak untuk tujuan prank. Bagaimana? Sudah terjawab rasa penasaran tentang hastag yang rame ini, kan? Jika kamu punya informasi tambahan, silahkan komen ya! Mimin dengan senang hati mengetahuinya.