Sosmed  

3 Cara Mute Zoom di HP, Ternyata Mudah Banget!

Cara Mute Zoom di HP

Saat tengah melakukan diskusi menggunakan aplikasi Zoom, peserta bisa menonaktifkan mic agar suara di sekitarnya tidak mengganggu jalannya acara. Kamu bisa melakukan cara ini meski mengakses Zoom dari ponsel, ada beberapa cara mute Zoom di HP yang bisa kamu contoh.

Kini hampir semua kegiatan mengandalkan aplikasi Zoom, enaknya aplikasi ini bisa diakses melalui beberapa gadget, seperti laptop, tablet hingga smartphone. Nah sayangnya masih banyak yang belum tahu nih cara mematikan zoom saat diskusi tengah berlangsung, yuk simak.

Cara Mute Zoom di HP dengan Praktis

1. Matikan Mic Sejak Awal

Cara ini salah satu yang termudah untuk mematikan mic di aplikasi Zoom, kamu bisa melakukannya sebelum masuk ke ruang diskusi, begini caranya:

  1. Masuk Aplikasi Zoom dan pilih ‘’Join Meeting’’
  2. Setelah memasukkan ‘’Meeting ID’’ di aplikasi Zoom.
  3. Jangan dulu menekan ‘’Join Meeting’’
  4. Namun geser di ke bawah untuk memilih pilihan ‘’don’t Connect to Audio’’
  5. Pilihan tersebut akan berwarna hijau jika sudah aktif
  6. Setelah itu boleh memilih ‘’Join Meeting’’

Nantinya setelah kamu memilih cara tersebut, maka dengan otomatis mic kamu akan sudah dalam keadaan mute. Tidak perlu lagi menonkatifkan mic secara manual di tengah-tengah diskusi.

2. Mute Mic Selama Diskusi di HP

Selain di atas, ada cara mute Zoom di HP yang otomatis mati dari awal diskusi berlangsung. Cara satu ini bisa kamu coba saat mikrofon otomatis nyala atau default saat masuk di ruang zoom. Yuk simak caranya:

  1. Langkah pertama buka aplikasi Zoom di Android dan iPhone
  2. Selanjutnya pilih menu ‘’Setting’’ yang berada di pojok kanan bawah aplikasi
  3. Pilih opsi ‘’Meeting’’
  4. Lalu pilih opsi ‘’Always Mute My Microphone’’

Dengan cara tersebut maka mic kamu akan mute secara otomatis setiap kali kamu mengikuti zoom di HP. Gimana cukup mudah bukan?

3. Cara Mute dan Unmute Mic di Zoom

Cara terakhir ini bisa kamu lakukan jika kamu memiliki banyak kesempatan untuk berbicara selama diskusi berlangsung. Cara mute dan unmute secara manual ini bisa kamu lakukan dengan mudah kok.

  1. Cara pertama adalah ketuk layar di mana pun saat diskusi Zoom berlangsung
  2. Lalu pilih atau klik icon Mic di bagian bawah layar HP kamu
  3. Jika berwarna merah dan terdapat tanda silang, maka kamu mic kamu sudah mute secara otomatis
  4. Jika masih berwarna hitam maka mic milik kamu akan menyala dan kamu bisa berbicara
  5. Hal yang sama juga bisa kamu lakukan saat ingin unmute microphone dan mau berbicara saat diskusi berlangsung.

Pilihan terakhir ini bisa kamu lakukan jika kamu diharuskan aktif dalam sesi diskusi di rapat zoom online atau sekolah dan kuliah sedang mengadakan tanya jawab dan mengharuskan peserta aktif selama jalannya acara.

Setelah melihat beberapa cara mute Zoom di HP di atas cukup mudah bukan? Jika kamu ingin menonaktifkan mic sejak awal diskusi atau sebelum memasuki ruangan, maka cara pertama bisa kamu contoh dan terapkan tiap kali ada diskusi yang diadakan di aplikasi Zoom.

Namun jika kamu ingin mute mic selama kamu mengikuti Zoom, cara kedua bisa kamu lakukan nih. Tapi cara terakhir bisa kamu praktekkan saat kamu menjadi pengisi acara diskusi atau host yang aktif berbicara selama diskusi, kamu bisa mute atau unmute mic secara manual.