Sosmed  

Cara Mengatasi Kenapa Kamera WhatsApp Tidak Full Screen

Cara Mengatasi Kenapa Kamera WhatsApp Tidak Full Screen

Tiba-tiba kamera WhatsApp menjadi kecil dan tidak full screen, apa penyebabnya? Ternyata hal tersebut disebabkan oleh faktor-faktor di bawah ini loh!

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika banyak yang menggunakan WhatsApp untuk berbagai keperluan. Misalnya saja untuk video call merekam aktivitas untuk dijadikan status atau chatting biasa.

Namun, beberapa waktu terakhir banyak hal yang dikeluhkan oleh para pengguna WA ini. Misalnya saja ketakutan akan perubahan kebijakan yang dilakukan oleh pihak WA dengan Facebook. Belum tuntas isu tersebut, timbul juga masalah baru.

Masalah tersebut adalah keluhan tentang layanan kamera WA. Dimana kamera whatsapp tidak full screen. Tentu ini menjadi salah satu polemik yang membuat pengguna jadi malas menggunakan layanan WA.

Padahal, jika kamu ingin mencari tahu penyebab serta cara mengatasinya, maka isu kamera Whatsapp tidak full screen ini bisa diatasi dengan sempurna.

Mengapa Kamera WhatsApp Menjadi Kecil?

Tentu banyak yang ingin mengetahui alasan di balik masalah kamera WA yang tidak full screen ini, kan? Ternyata setelah mimin kupas tuntas, ada dua masalah utama yang menyebabkan masalah tersebut.

Pertama karena memang device atau ponsel yang kamu gunakan tidak kompatibel dengan layanan WA. Dan alasan kedua karena ada bug yang dialami oleh sebagian pengguna WA.

Nah, jika permasalahan ini kamu rasakan juga coba cek di antara salah satu alasan di atas. Mana kira-kira yang menyebabkan masalah ini?

Cara Mengatasi Kenapa Kamera WhatsApp Tidak Full Screen

Tidak hanya cukup dengan mengetahui penyebabnya saja, kamu juga butuh solusi, kan? Jangan khawatir, mimin akan memberikan solusi terkait kamera WA yang mengecil ini. Solusi yang mimin anjurkan adalah:

  1. Update : Lakukan update secara berkala apalagi jika sush muncul pemberitahuan untuk update aplikasi. Sebab, bersikukuh menggunakan versi lama hanya membuat banyak bug mengganggu.
  2. Hapus Cache WA: Terkadang permasalahan utamanya adalah cache yang menumpuk dan lupa dibersihkan. Jadi, jangan lupa hapus cache WA tersebut terlebih dahulu.
  3. Kamera Ponsel: Jika dua cara yang mimin utarakan di atas tidak kunjung berhasil, maka yang bisa kamu lakukan adalah mengganti ke kamera bawaan. Gunakan saja kamera biasa jika ingin update story WA.

Demikianlah ulasan mengenai pembahasan kamera Whatsapp tidak full screen. Semoga ulasan mimin bisa membantu, ya.