Beredar Foto Selir Raja Vajiralongkorn di Internet yang Membuat Heboh

  • Bagikan
Sineenat Wongvajirapakdi

Melengkapi berita viral di minggu ini, kali ini kita kebagian berita dari negara Thailand. Dimana berita ini menyangkut nama baik dari sang selir Raja Vajiralongkorn.

Ada ribuan foto syur yang bocor! Nah, bagaimana bisa terjadi? Kali ini kita akan mengupas lebih dalam mengenai kronologi peristiwa bocornya ribuan foto syur sang selir Raja tersebut.

Bocor dan Tersebar

Tidak diketahui siapa sebenarnya dalang dibalik ribuan foto syur milik sang selir Raja Thailand ini. Namun, pertama kali penyebarannya berawal dari sang aktivis Thailand.

Beliau adalah Palvin Chachavalpongpun. Menurutnya, ribuan foto-foto syur selir kerajaan tersebut dikirimkan kepadanya. Hingga akhirnya dirinya mempublish di MailOnline.

Kepada pihak MailOnline, Palvin mengaku mendapatkan bingkisan yang berisikan memory card di bulan Agustus lalu. Rupanya, setelah dilihat, isinya adalah foto-foto tidak senonoh dari selir kerajaan Thailand.

Tidak hanya dirinya saja yang mengetahui hal ini. Namun, Andrew MacGreror salah satu jurnalis Inggris juga mengetahui kabar memalukan ini.

Pernah Masuk Penjara

Sang selir yang fotonya tersebar luas itu ternyata pernah dijebloskan ke penjara. Hal ini terkait masalah pelanggaran dan dianggap tidak patuh atas Monarki di kerajaan mereka. Namun, sang selir sudah bebas pada bulan Agustus dan sayangnya foto-foto syurnya malah tersebar luas.

Salah Satu Calon Kandidat Ratu

Sangat disayangkan memang, sebelum dirinya dijebloskan ke penjara Sineenat ini merupakan salah satu kandidat Ratu. Tapi, dirinya dianggap menentang Monarki dan akhirnya ditahan.

Tidak hanya itu, posisinya sebagai calon ratu dicopot dan digantikan oleh selir lainnya yakni Suthida yang berhasil menjadi sang Ratu saat ini.

Persaingan dan Jatuhnya Kekuasaan

Walaupun sang aktivis yang mendapatkan kiriman ribuan foto syur tersebut tidak mengetahui siapa pengirimnya. Namun, dirinya menduga hal tersebut adalah ulah pendukung dari ratu Suthida.

Hal tersebut dilakukan agar Sineenat tidak kembali berkuasa dan meraih gelar sebagai sang Ratu. Alasan Palvin sendiri menyebarkan foto-foto tersebut dikarenakan alasan dampak lain dari Monarki. 

Walaupun Palvin tidak menyebarkan foto yang benar-benar bugil. Dirinya hanya menyebarkan foto yang sedikit terbuka. Namun, Palvin menyatakan foto tersebut kebanyakan diambil sendiri oleh sang selir tersebut.

Wah, mengerikan persaingan kekuasaan di kerajaan Thailand ini, ya? Ternyata tidak di negara kita saja oknum-oknum menghalalkan segala cara agar impian mereka tercapai. Jadi, pelajaran yang bisa diambil disini adalah : jangan menyimpan foto atau video syur sembarangan, ya guys!

  • Bagikan