News  

Cara Mendapatkan SMS Dari 1199

Cara Mendapatkan SMS Dari 1199

Cara Mendapatkan Sms Dari 1199 saat ini sudah hadir untuk seluruh pengguna nomor telepon di Indonesia. Namun, masih banyak pula masyarakat yang penasaran dengan tata cara mendapatkan SMS dari 1199. Oleh karena itulah, maka akan membahas sedikit mengenai SMS dari 1199.

Seluruh dunia sekarang ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, termasuk juga Indonesia. Hampir kurang lebih 2 tahun, Negara kita berjuang melawan pandemi virus corona yang begitu sulit ditaklukkan.

Akan tetapi, saat ini pemerintah Indonesia sedang fokus berusaha mengatasi pandemi ini dengan cara program vaksinasi Covid-19 dengan 2 kali dosis suntikannya.

Lalu, sebenarnya apa hubungan dengan SMS dari 119 dengan vaksinasi Covid-19 ini?

Mengenal Apa Itu SMS Dari 1199

Sebenarnya SMS dari 1199 ini adalah SMS yang dimana Anda sudah menyelesaikan seluruh program vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama maupun dosis kedua secara lengkap. Sehingga nantinya saat Anda sudah berhak mendapatkan sertifikat apabila sudah divaksin Covid-19 yang mana akan dikirimkan melalui link yang sudah ada di dalam SMS dari 1199.

Sms dari 1199 ini berlaku bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 saja, bila Anda belum divaksin maka tidak akan mendapatkan SMS tersebut. Di dalam SMS 1199 ini sudah lengkap dilampirkan dengan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang menyatakan Anda sudah divaksin.

Cara Mendapatan SMS Dari 1199

Untuk bisa mendapatkan SMS dari 1199 ini Anda diwajibkan mengikuti vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Jika Anda tidak mau divaksin dan masih menganggap diri sehat maka tidak akan mendapatkan SMS dari 1199. Dengan kata lain, sertifikat vaksin Covid-19 pun tidak bisa Anda peroleh.

Anda bisa langsung bergabung dengan kelompok masyarakat sekitar sudah bisa merencanakan vaksinasi di sekitar rumah Anda. Nantinya, Anda harus memberikan nomor telepon aktif yang mana akan mendapatkan notifikasi SMS dari 1199 mengenai pemberitahuan vaksinasi Covid-19.

Pada saat Anda mendapatkan SMS dari 1199 inilah, secara otomatis pesan SMS ini akan segera melampirkan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang bisa langsung Anda download ke dalam ponsel. Adapun cara mendownload sertifikat ini hanya tinggal klik link yang sudah ada dari SMS 1199 tersebut.

Cara mendapatkan SMS dari 1199 ini terlebih dahulu harus mengikuti program vaksinasi nasional yang sudah diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia. Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dan berharap bisa menghentikan pandemi yang sedang melanda seluruh Negara.

Apabila Anda sudah mendapatkan jatah divaksin maka segeralah hadir ke fasilitas kesehatan yang menjadi tempat diselenggarakannya vaksinasi Covid-19 ini. Setelah selesai divaksin dosis lengkap maka akan mendapatkan SMS dari 1199 dan unduh langsung sertifikat Covid-19.