Cara Membuat Sinyal Darurat (SOS) di Google Maps

  • Bagikan
Cara Membuat Sinyal Darurat (SOS) di Google Maps

Pasti kamu sudah tahu tentang heboh berita signal SOS di Google Maps pada pulau Laki, bukan? Sebenarnya apa sih SOS ini, dan bagaimana cara membuatnya?

Kecanggihan teknologi membuat semuanya terkesan lebih mudah. Termasuk meminta, mengabarkan dan memberikan pertolongan.

Misalnya saja di tengah kondisi darurat kamu bisa mengirimkan sinyal SOS agar orang lain bisa mengetahui lokasi dan memberikan pertolongan. Namun, bagaimana dan apa sebenarnya makna SOS di google map tersebut?

Makna Sinyal SOS Google Map

Sinyal SOS bisa dibuat oleh siapa saja dan dimana saja. Ini merupakan pertanda darurat yang harus segera diberikan pertolongan.

Namun, benarkah SOS di Google Map selalu tanda bahaya?

Tidak selalu memang. Karena mudah dibuat oleh siapapun bisa saja hanya keisengan semata. Tapi tidak ada salahnya mengecek jika kebetulan berada di daerah yang sama. Sebab, bisa jadi benar-benar butuh pertolongan.

Cara Membuat Sinyal Darurat (SOS) di Google Maps

Seperti yang kita bahas di atas, sinyal SOS ini bisa dibuat oleh siapa saja. Tentu kamu yang ingin membuatnya harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana caranya. Tutorialnya adalah:

  1. Pertama-tama buka Google map dan tambahkan tanda baru dengan mengklik ikon +.
  2. Kemudian pilih menu peta dan pilih tambahkan atau kamu juga bisa memperbarui lokasi.
  3. Tambahkan lokasi untuk menempatkan titik SOS dan klik next kemudian ikuti perintah selanjutnya.

Namun, titik ini tidak akan langsung muncul ketika kamu berhasil menambahkannya. Sebab, pihak Google terlebih dahulu melakukan verifikasi apakah hal tersebut benar atau tidak.

Jadi, sebisa mungkin langsung membuat sinyal SOS di Google Map jika kamu dalam kondisi bahaya, ya! Tapi ingat jangan dibuat untuk bercandaan apalagi hanya iseng-iseng semata.

  • Bagikan