Cara Agar Virtual Background Zoom Bagus

  • Bagikan
Cara Agar Virtual Background Zoom Bagus

Virtual background Zoom, merupakan salah satu aspek yang penting di dalam kegiatan video conference di Zoom. Dengan virtual background yang bagus, maka kamu akan mendapatkan diri kamu menjadi sosok yang menawan. Jadi penting untuk mengetahui cara agar virtual background Zoom bagus menawan.

Di era serba teknologi sekarang, rapat sudah bisa dilakukan secara online. Kamu tidak perlu lagi bertatap muka langsung di suatu tempat untuk melakukan pertemuan. Cukup mengadakan di Zoom, kamu sudah bisa mengadakan rapat bersama teman, atau kolega kerja dari perangkat smartphone, atau perangkat laptop.

Cara Agar Virtual Background Zoom Bagus Terlengkap

Saat ini sudah sejatinya, jika kamu memberikan penampilan terbaik saat melakukan rapat di Zoom. Alasannya karena penampilan yang baik, maka akan berdampak pada performa kamu dan kesan kamu terhadap orang lain akan semakin meningkat. Namun, jika tidak baik, maka bisa jadi negatif persepsinya.

Kamu harus memahami bahwa virtual background, menjadi aspek yang penting untuk memberikan performa maksimal saat tampil di rapat atau belajar online. Kalau virtual background kamu bagus, maka penampilan kamu bagus juga. Tapi kalau tidak, bisa jadi tampilan kamu menjadi tidak bagus juga.

1. Membentangkan Kain Polos di Belakang Anda

Cara pertama yang harus pahami, bahwa virtual background akan menjadi bagus kalau kamu berada dengan latar belakang yang polos dan rata. Untuk itu, kamu disarankan untuk membentangkan kain yang polos dan rata di belakang kamu. Tujuannya agar virtual background Zoom kamu bisa tampil maksimal.

Untuk kain polos, disarankan untuk menggunakan warna hijau. Pasalnya warna hijau memiliki warna yang cocok jika dipadukan dengan background Zoom yang sifatnya virtual. Dengan begitu, cahaya dan tampilan virtual background menjadi lebih baik, dan juga lebih jelas sehingga tampilan kamu jadi maksimal.

2. Menggunakan Pencahayaan yang Bagus

Cara agar virtual background Zoom bagus, berikutnya adalah menggunakan pencahayaan yang bagus. Kamu jangan hanya bergantung dengan pencahayaan di kamar saja. Disarankan untuk menggunakan pencahayaan tambahan agar wajah danjuga virtual background yang ada di belakang maksimal.

Aspek cahaya, jangan kamu remehkan. Kalau kamu remehkan, maka siap-siap saja tampilan kamu di Zoom akan menjadi berantakan karena Zoom-nya buruk. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar mempersiapkan cahaya dengan baik supaya virtual background kamu menjadi benar-benar bagus sekali.

3. Jangan Menggunakan Warna Baju yang Sama dengan Virtual Background

Cara ketiga, adalah kamu jangan menggunakan warna baju yang sama dengan warna virtual background. Pastikan kamu menggunakan baju yang berbeda warnanya. Tujuannya agar tidak ada pencampuran antara warna baju dan juga warna background Zoom kamu. Ini akan memperburuk virtual background.

Nantinya kamu akan memiliki penampilan yang aneh. Di Zoom, kamu seolah-olah tidak memiliki badan karena warna baju kamu sama seperti virtual background. Pastinya virtual background kamu tidak bagus, dan ini berdampak pada penampilan kamu saat rapat online. Jadinya kamu tampilannya kurang maksimal.

4. Kamera Laptop, atau Kamera HP Harus Fokus

Cara terakhir adalah kamu harus menggunakan kamera laptop atau kamera HP yang fokus. Perangkat yang fokus dapat memberikan tampilan virtual background Zoom yang bagus. Alasannya karena kamera memiliki fokus yang baik, sehingga tampilan virtual background Zoom menjadi bagus dan maksimal.

Berbagai informasi mengenai cara agar virtual background Zoom bagus, bisa menjadi rujukan untuk kamu yang ingin memberikan tampilan virtual background yang bagus saat rapat Zoom. Hal ini pastinya dapat membuat tampilan kamu semakin maksimal saat rapat di hadapan orang banyak secara virtual.

  • Bagikan