Sosmed  

Cara Keluar dari Zoom Meeting dengan Aman

Cara Keluar dari Zoom Meeting

Maraknya bekerja dari rumah, zoom meeting selama bekerja kini menjadi hal yang biasa. Ada kalanya pasti bosan atau jenuh saat rapat berlangsung, kamu bisa ikuti cara keluar dari zoom meeting dengan aman. Kamu bisa menerapkan beberapa langkah saja lho agar tidak ketahuan.

Beberapa cara ini bisa kamu ikuti saat sudah merasa jenuh menatap zoom seharian. Memang tidak bisa dibenarkan, namun cara ini bisa kamu lakukan jika pekerjaan sudah menumpuk tetapi masih ditambah dengan jadwal zoom meeting yang tak kunjung usai hingga jam kerja selesai.

Cara Keluar dari Zoom Meeting

1. Sebagai Peserta

Saat menjadi peserta meeting, kamu nggak bisa nih tiba-tiba menghentikan rapat begitu saja hanya karena kamu nggak mau ikut. Ada beberapa cara yang aman diam-diam pergi dari zoom meeting dengan menekan tombol merah yang bertuliskan ‘’Leave’’ atau ‘’Pergi’’.

Apabila zoom meeting yang sedang kamu hadiri adalah acara formal, kamu sebaiknya izin dulu dengan atasan sebelum menekan tombol tersebut. Namun jika acara yang sedang kamu hadiri tidak terlalu formal, kamu bisa langsung memencet tombol tersebut untuk pergi dari meeting.

2. Sebagai Host

Cara keluar dari Zoom Meeting selanjutnya jika kamu sebagai host di meeting tersebut. Memang keputusan keluar di tengah rapat saat menjadi host memang tidak mudah dan tidak sopan. Tetapi cara ini mungkin bisa kamu lakukan jika tengah berada di keadaan yang mendesak.

Ada dua pilihan yaitu menghentikan rapat secara keseluruhan dan peserta rapat dipaksa untuk keluar atau pilihan kedua yaitu keluar sendiri dan peserta masih berada di dalam zoom meeting. Cara ini bisa dilakukan jika memang ada hal yang lebih penting dari memandu acara rapat.

Beberapa Alasan Keluar dari Zoom Meeting

  • Koneksi Internet yang Buruk

Ada beberapa alasan keluar zoom meeting saat rapat atau diskusi tengah berlangsung, salah satunya koneksi internet yang buruk. Pasalnya untuk zoom meeting dibutuhkan koneksi internet yang stabil untuk menghadiri acara diskusi dengan lancar dari awal hingga akhir.

Namun beberapa koneksi internet tidak bisa diprediksi sehingga membuat koneksi internet buruk dan membuat kamu harus zoom meeting. Bahkan ada beberapa kasus kamu akan dengan otomatis keluar dari zoom meeting jika koneksi benar-benar tidak bisa terkendali dan tidak kembali stabil.

  • Diskusi kurang Menarik

Alasan lain adalah diskusi yang kurang menarik dari para pembawa acara atau pengisi acara sehingga membuat kamu yang sebagai peserta harus keluar dari zoom meeting dan mengikuti acara lainnya yang lebih baik dan membuat moment meeting tidak lagi membosankan.

Meski ada beberapa cara selain keluar dari zoom meeting saat diskusi yang dilakukan kurang menarik adalah dengan mengaktifkan fitur mute yang ada di aplikasi zoom. Fitur ini membuat kamu tetap di dalam diskusi zoom meeting namun tidak bisa mendengar sesi acara hingga berakhir.

Rapat kekinian yang dilakukan secara online kini membuat beberapa orang jenuh, sehingga mencari cara keluar dari zoom meeting dengan aman. Ada beberapa cara panduan serta alasan di atas saat kamu harus memutuskan untuk keluar dari zoom meeting di tengah-tengah rapat dan acara.

Jika kamu memiliki alasan yang sama dengan di atas, maka kamu bisa menggunakan langkah-langkah tersebut. Apabila kamu sebagai peserta maka kamu bisa keluar dari zoom meeting dengan aman, namun jika kamu selaku host acara meeting tersebut, pilihannya cukup sulit.