Sosmed  

Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan Artinya Apa?

Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Pesan yang berbunyi nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya apa sih? Hal itu mungkin masih menjadi tanda tanya besar bagi sebagian orang yang sering melakukan panggilan telepon, terutama mereka yang masih melakukan panggilan dengan jaringan seluler.

Berbeda dengan panggilan telepon melalui aplikasi Whatsapp, Telegram, atau platform panggilan lain yang sudah memanfaatkan jaringan internet. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi pada saat ada pemberitahuan tidak dapat menerima panggilan seperti di atas. Untuk menjawabnya, silakan ikuti pembahasan berikut ini.

Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan Artinya Apa?

Ketika nomor yang kita tuju tidak dapat menerima panggilan, maka ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Untuk itu, jangan dulu berpikir negatif terhadap pemilik nomor yang bersangkutan. Adanya pesan yang mengatakan bahwa nomor tidak dapat menerima panggilan bisa disebabkan oleh:

#1 – Nomor Sedang Tidak Aktif

Alasan pertama yang membuat nomor yang kita tuju tidak dapat menerima panggilan adalah karena nomor tersebut sedang tidak aktif. Selain karena ponsel dimatikan, nomor yang tidak aktif juga bisa terjadi karena ponsel dalam keadaan mode pesawat sehingga baik panggilan maupun SMS juga tidak akan masuk.

Selain itu, lokasi nomor yang berada di daerah susah sinyal juga bisa menyebabkan jaringan seluler tidak terdeteksi sehingga nomor tersebut pun tidak bisa menerima atau melakukan panggilan. Untuk itu, pastikan nomor yang ingin kamu panggil sedang tidak berada pada kondisi-kondisi di atas sebelum memanggilnya.

#2 – Nomor Sudah Hangus

Jika nomor yang kamu hubungi sudah tidak aktif lagi alias hangus, tentu saja nomor tersebut tidak dapat menerima panggilan lagi sehingga dari pihak operator akan menyampaikan pesan bahwa nomor tersebut tidak dapat menerima panggilan.

Perlu diketahui bahwa nomor yang hangus bisa saja aktif kembali tetapi pemiliknya belum tentu orang yang sama. Hal itu dikarenakan pihak operator akan mendaur ulang nomor yang sudah hangus dan menjualnya kembali ke orang lain. Agar nomor yang hangus bisa digunakan lagi, segera lakukan pemulihan nomor.

#3 – Nomor Kamu Diblokir

Adanya pesan yang mengatakan bahwa nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya bisa juga nomor kamu yang justru diblokir oleh nomor yang bersangkutan. Tidak hanya panggilan sebenarnya, SMS pun juga tidak bisa kamu kirimkan ke nomor tersebut jika memang diblokir.

Meski begitu, jangan langsung beranggapan bahwa nomor kamu telah diblokir jika muncul pesan di atas saat melakukan panggilan. Alasan ini hanya salah satu penyebab saja dari sekian hal yang menyebabkan nomor tujuan tidak bisa menerima panggilan.

#4 – Nomor Kurang Lengkap

Penyebab lain nomor tidak bisa menerima panggilan adalah karena nomor yang dimasukkan kurang lengkap atau salah. Untuk itu, periksa kembali nomor yang akan dipanggil dan pastikan jika nomor tersebut sudah sesuai dengan nomor milik teman, saudara, atau keluarga kamu yang akan dihubungi.

Kesalahan nomor tidak selalu mendapat respon seperti di atas, bisa jadi nomor yang salah tersebut justru mengarahkan kita ke nomor orang lain yang tidak dikenal. Karena itulah, sangat penting untuk memastikan nomor telepon yang akan dihubungi sebelum melakukan panggilan.

Penutupan

Adanya pesan bahwa nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya bisa karena banyak hal. Untuk itu, cari tahu terlebih dahulu apa penyebab nomor yang bersangkutan tidak dapat menerima panggilan dari kita sehingga kita tidak langsung menganggapnya memblokir nomor kita.