Sosmed  

Kenapa Komentar di TikTok Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Komentar di TikTok Tidak Muncul

Kenapa tiba-tiba kamu tidak bisa berkomentar di TikTok atau bahkan tidak bisa melihat komentar? Ternyata ini dia penyebab dibalik kamu tidak bisa berkomentar atau melihat komentar di TikTok loh guys!

Ketika tidak ada kerjaan pasti kamu scroll video TikTok, bukan? Nah, tidak hanya melihat video saja terkadang banyak yang ingin langsung berkomentar atau melihat isi komentar.

Namun, bagaimana jadinya jika kamu bahkan tidak bisa melihat isi komentar dan tidak bisa berkomentar? Pasti tidak menyenangkan, bukan? Nah, simak terlebih dahulu yuk cara mengetahui penyebabnya di bawah ini.

Penyebab Komentar di TikTok Tidak Muncul

Sebenarnya ada beberapa masalah yang membuat komentar di TikTok tidak bisa dilihat atau tidak muncul, yaitu:

  • Aplikasi Error : bukan hal yang aneh jika sebuah aplikasi error menjadi tidak maksimal. Nah, jika aplikasi error dan terjadi kepada TikTok maka kamu bisa menggunakan cara berikut. Terkadang kamu harus melihat apakah aplikasi tersebut sudah versi terbaru atau belum. Jika belum kamu harus mengupdatenya terlebih dahulu. Nah, jika sudah hapus cache dan mulai ulang menggunakannya.
  • Filter Komentar : tahukah kamu jika TikTok memiliki fitur filter komentar? Nah, ini bisa diaktifkan langsung oleh penggunanya. Jika fitur ini diaktifkan maka sebagian komentar yang tidak sesuai akan hilang atau tidak ditampilkan. Biasanya ini akan berhubungan dengan kata-kata kasar atau kotor. Jadi, pilih dan pilahlah kata yang akan kamu gunakan dalam berkomentar.
  • Komentar Di Non Aktikan: penyebab selanjutnya adalah fitur komentar yang dinonaktifkan oleh pemilik akun TikTok tersebut. Terkadang ada pemilik akun TikTok yang tidak suka mendapatkan komentar apapun. Mereka hanya ingin membuat video tanpa dikomentari.

Jadi kesimpulannya, jika ada kesalahan tentang komentar yang tidak bisa ditampilkan atau tidak bisa berkomentar maka cek kemungkinan di atas. Penyebabnya mungkin dari pemilik video mereka tidak ingin dikomentari hingga kolom komentar dimatikan. Atau, mungkin aplikasi kamu sedang error. Jangan lupa juga untuk memeriksakan jaringan kamu. Siapa tau tidak stabil dan menyebabkan error tersebut.