iBox Senayan City Viral Karena Tidak Layani Pelanggan, Apa Benar?

  • Bagikan
iBox Senayan City Viral Karena Tidak Layani Pelanggan, Apa Benar?
Loading...

Belakangan ini, ada sebuah video TikTok yang tengah viral. Di dalam video tersebut menunjukkan seorang pria tengah berbelanja dengan pakaian yang sederhana. Menggunakan baju kaos serta celana pendek dan sendal jepit.

Sayangnya beliau mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelayanan yang diberikan oleh staff iBox Senayan City. Dimana dirinya berbelanja iPhone terbaru.

Berawal Sharing Pengalaman Belanja Melalui Video TikTok

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika banyak yang menggunakan TikTok sebagai media curhat. Salah satunya seperti video pengalaman belanja oleh akun @julio.ioio.

Dirinya melakukan aksi curhat dengan menampilkan cuplikan saat mampir di gerai iBox.

Memang, sebagai salah seorang konsumen apalagi pelanggan setia produk Apple, siapapun bebas mengemukakan pendapatnya. Termasuk yang dilakukan oleh akun @julio.ioio ini.

Penampilan Biasa Saja

Dirinya menduga, pelayanan mereka yang kurang ramah tersebut dikarenakan pakaian dirinya yang biasa saja. Sebab, menurut penuturannya, dia hanya mampir ke Senayan City untuk membeli beberapa pakaian untuk keluarganya agar bisa digunakan saat liburan ke Bali.

Sayangnya, ketika dia masuk dan berusaha mencari tahu apa perbedaan dan kelebihan antara iPhone 11 dan 12, pelayanan staff iBox kurang ramah. 

Loading...

Dirinya menuturkan, bahwa dia harus memanggil mereka terlebih dahulu, baru dilayani. Belum lagi saat dia memutuskan membeli iPhone 12 pro, staff tersebut malah menyuruh temannya untuk melayani dirinya.

Akun @julio.ioio juga menuturkan bahwa dia tidak menjelekkan atau berusaha menurunkan nama baik iBox. Hanya saja dia berharap pelayanan mereka tidak dibanding-bandingkan dengan pelanggan lainnya.

Klarifikasi Staff iBox

Tidak lama setelah video tersebut viral, ada banyak versi staff iBox yang bermunculan. Salah satunya menyatakan bahwa mereka sebagai staff memiliki target. Jadi, jika hanya melayani tanpa membeli akan menurunkan performa mereka dan target tidak terpenuhi.

Di satu sisi ada juga yang memperlihatkan rekaman CCTV dimana mereka menyatakan staff iBox sudah melayani pria tersebut dari awal masuk hingga keluar dari gerai.

Semenjak klarifikasi ini bermunculan, banyak tanggapan warganet tentang permasalahan tersebut. Ada yang menyatakan bahwa pelayanan kebanyakan staff memang berdasarkan penampilan pembeli.

Ada juga yang menyatakan bahwa akun @julio.ioio hanya pansos. Terlepas dari mana pernyataan yang benar, memang sebaiknya pembeli dilayani dengan baik tanpa ada perbedaan apapun, bukan?

Loading...
  • Bagikan