Apakah Benar Polisi Virtual Awasi Media Telegram?

  • Bagikan
Polisi Virtual Awasi Media Telegram
Loading...

Jangan sembarangan menggunakan aplikasi Telegram, sekarang media Telegram sedang diawasi oleh polisi virtual loh! Ternyata, ini dia kebenaran dari berita tersebut, yuk disimak.

Sudah bukan hal yang aneh jika banyak yang menggunakan aplikasi Telegram untuk berbagai kebutuhan. Misalnya saja saat ini kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut sebagai sarana mencari musik, video, film hingga melakukan roleplayer di sana.

Namun ternyata, belakangan beredar kabar bahwasanya media di Telegram telah diawasi oleh Polisi Virtual. Tentu saja berita ini sedikit mengejutkan dan membuat sebagian pengguna Telegram menjadi panik. Kenapa?

Karena kita ketahui tugas polisi untuk menegakkan keadilan dan memastikan semua orang mematuhi perintah yang ditetapkan, bukan?

Jadi, jika berita tentang polisi virtual ini benar tentunya akan menyulitkan pengguna Telegram untuk bebas mengirim media apapun, bukan? Jadi, mari kita simak kebenaran dari berita tersebut.

Apakah Berita Tentang Polisi Virtual Awasi Media Telegram Benar Adanya?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu polisi virtual. Polisi virtual ini adalah versi penjagaan terhadap media sosial.

Loading...

Sebenarnya layanan polisi virtual ini sendiri sudah dijalankan semenjak 24 Februari 2021. Sejumlah medsos seperti Instagram dan Facebook sudah diawasi.

Tujuannya agar tidak ada yang melanggar ketentuan UU ITE. Jadi, memang ditugaskan untuk berpatroli di medsos. Tapi, belum ada sebenarnya pernyataan resmi terkait penjagaan di Telegram. Ya, lebih baik waspada sih.

Setidaknya jangan posting atau membagikan postingan SARA, pornografi, ujaran kebencian dan hal dilarang lainnya.

Baca juga:

Bagaimana Tata Kerja Polisi Virtual Di Telegram?

Jika kamu penasaran tentang bagaimana sih cara kerja polisi virtual di Telegram, berikut mimin beberkan rahasianya:

  • Kamu akan mendapatkan peringatan jika kedapatan membagikan atau memiliki postingan yang melanggar peraturan.
  • Peringatan ini berisikan himbauan untuk menghapus postingan tersebut dalam kurun waktu 1 x 24 jam.
  • Jika peringatan pertama diabaikan maka akan dikirim peringatan kedua.
  • Namun jika diabaikan juga maka polisi akan langsung menjemput kamu loh.

Jadi, mulai sekarang berhati-hati dan bijaklah bermain sosial media ya guys! Jangan sampai kamu jadi daftar buronan polisi virtual ya!

Loading...
  • Bagikan