Sosmed  

Cara Membuat Setlang Telegram Ternyata Gampang Banget

Cara Membuat Setlang Telegram

Ingin mempercantik tampilan Telegram kamu? Yuk pelajari cara membuat setlang di Telegram dengan mudah berikut ini.

Kamu bisa loh mempercantik tampilan Telegram kamu dengan setlang yang kamu buat sendiri. Maka tampilan Telegram yang muncul akan berubah menjadi setlag yang kamu persiapkan sendiri.

Namun, bagaimana sih caranya? Nah, agar kamu tidak penasaran, kali ini kita akan mengupas tuntas bagaimana cara yang bisa mengubah tampilan bahasa di Telegram tersebut. Yuk disimak!

Apa Yang Dimaksud Dengan Setlang Telegram?

Setlang Telegram ini merupakan pengaturan bahasa yang kamu gunakan pada aplikasi tersebut. Kemungkinan besar sih, kamu sedang menggunakan setlang Bahasa Indonesia, bukan?

Nah, ternyata tampilan bahasa yang muncul di aplikasi ini bisa dimodifikasi dan disesuaikan dengan keinginan pengguna loh.

Bagaimana caranya? Jangan khawatir, sesuai janji mimin akan membahas ya di postingan ini. Kamu tidak hanya bisa menggunakan settingan bahasa yang sudah ada seperti Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris loh.

Bahkan kamu bisa menggunakan bahasa kamu sendiri. Pasti akan sangat unik bukan? Untuk itu, mari kita bahas lebih dalam mengenai setlang Telegram ini.

Cara Membuat Setlang Telegram Dengan Mudah

Bagaimana cara membuat dan mengatur setlang yang sesuai dengan kemauan kita? Nah, jangan panik terlebih dahulu, mimin akan bagikan caranya kok. Jadi, kamu bisa menikmati tampilan bahasa Telegram sesuai dengan kemauan kamu loh! Begini lih cara setlang Telegram yang benar:

  1. Sebelum kamu bisa mengatur bahasa yang digunakan di dalam Telegram maka kamu harus memasuki situs ini terlebih dahulu: https://translations.telegram.org/
  2. Jika situs tersebut sudah terbuka maka ubah tampilan browser kamu menjadi tampilan desktop untuk memudahkan tutorial tersebut. 
  3. Kemudian kamu harus login menggunakan akun kamu dengan diiringi nomor telepon kamu.
  4. Tunggu notif dari Telegram dan masuk lagi ke situs tadi.
  5. Kemudian klik start translating.
  6. Pilih add a language. Kemudian isi kolom dengan nama kamu dan pilih kolom yang bahasanya bisa diubah, kamu bisa edit dan klik kirim dan lamar.
  7. Kemudian klik use telegram dan pilih set language dan kamu akan diarahkan ke Telegram.
  8. Maka akan muncul notifikasi pergantian bahasa Telegram dan klik ganti.

Baca juga:

Bagaimana? Itu tadi setlang Telegram yang bisa kamu coba. Jangan lupa mencoba, ya!