Sosmed  

Panduan Pemula, Cara Membuat Grup di Aplikasi BiP

Cara Membuat Grup di Aplikasi BiP

Ingin mendirikan sebuah komunitas di aplikasi BiP? Bisa kok, asal kamu mau mempelajari cara membuat grup di BiP yang akan mimin jelaskan di bawah ini.

Aplikasi chatting yang satu ini, yakni BiP mulai dilirik banyak orang terutama masyarakat dari negara kita. Sebab, dengan fitur yang dimilikinya bisa bersaing dan menjadi alternatif jika banyak yang berpindah hati dari WhatsApp nantinya.

Namun, karena tergolong baru menggunakannya, banyak yang masih belum mengerti banyak tentang fitur dan bagaimana cara menggunakannya. Misalnya saja cara membuat grup BiP yang akan kita bahas kali ini.

Syarat Jumlah Anggota Grup BiP

Setiap aplikasi pasti punya kebijakannya masing-masing. BiP sebagai salah satu penyedia layanan chatting antar negara juga memberikan kebijakan terkait pembuatan grup. Ada maksimal dan minimal anggota yang harus ada dalam sebuah grup. Syarat tersebut adalah:

  • Minimal anggota grup BiP adalah 3 orang saja.
  • Maksimal anggota mencapai 1000 orang.

Hal ini tentu lebih banyak lagi daripada kapasitas grup WhatsApp yang hanya dibatasi sekitar 256 orang saja. Dengan anggota maksimal 1000 orang semua bisa mendapatkan tempat dan join dalam sebuah grup tersebut.

Cara Membuat Grup di Aplikasi BiP

Pertanyaan selanjutnya yang harus mimin jawab adalah tata cara membuat sebuah grup di BiP. Berikut penjelasannya:

  1. Buka BiP jika sudah ada di ponsel kamu, jika belum unduh dan instal terlebih dahulu.
  2. Pada halaman utama, kamu bisa melihat sebuah ikon pesawat, klik ikon tersebut.
  3. Kemudian klik New Group Chat.
  4. Dan masukkan 2 anggota lainnya agar grup bisa dibuat.
  5. Klik next dan setting nama serta gambar ikon grup kalian tersebut.

Sama seperti WA, Kamu juga bisa menentukan siap yang akan jadi admin dan member biasa. Bahkan admin juga bisa mengangkat member lain menjadi admin juga.

Baca juga:

Selesai! Mudah, bukan? Jadi, jika kamu butuh grup entah untuk pekerjaan, keluarga atau perkumpulan tertentu sudah bisa membuat grup di aplikasi BiP ini, kan?