Sosmed  

Gimana Cara Merubah Bahasa di Aplikasi BiP Messaging?

BiP

Siapa nih yang sudah baca postingan mimin tentang aplikasi BIP dan tertarik menggunakannya? Masalahnya, bagaimana mengubah bahasa aplikasi BIP menjadi bahasa Indonesia? Penasarankan? Yuk simak lagi pembahasan seputar BIP kali ini.

Ada banyak orang yang berminat dan beralih menggunakan aplikasi chatting selain WA sekarang ini. Salah satu pilihan diantara banyak aplikasi chatting adalah aplikasi BiP yang merupakan aplikasi asal Turki. Kenapa? Karena BiP memberikan layanan yang hampir sama dengan WA.

Bahkan, BiP juga memberikan layanan lebih baik. Seperti kualitas foto dan video yang sudah HD. Namun, banyak dari calon penggunanya yang masih penasaran bagaimana dengan sistem pengaturan bahasa di aplikasi ini, bukan? Sebab, ini bukan aplikasi lokal melainkan aplikasi milik negara Turki, bisakah diubah menggunakan bahasa Indonesia?

Apakah Bahasa Di Aplikasi BiP Bisa Diganti?

Seperti pembahasan mimin di waktu lalu tentang aplikasi ini, BiP support banyak bahasa. Tentunya kamu bisa menikmati fitur merubah bahasa saat chatting yang memudahkan saat bertemu dengan orang dari negara lain. Namun, tidak dengan bahasa tampilan BiP. Belum ada settingan yang bisa digunakan untuk merubah bahasanya.

Bahkan, bahasa Indonesia juga sudah termasuk di dalam daftar bahasa yang disupport oleh aplikasi ini. Jadi, kamu bisa memaksimalkan chatting dengan mengubah bahasa chat menggunakan bahasa Indonesia. Walaupun nanti kamu mendapatkan chat dari bahasa lainnya (selain bahasa Indonesia) maka tetap diterjemahkan oleh layanan BiP.

Cara Mengganti Bahasa Chatting BiP

Namun, untuk menikmati kemudahan layanan ini, kamu harus mengubah settingnya terlebih dahulu. Caranya adalah:

  1. Jalankan aplikasi BiP, lihat pada bagian pojok kanan bawah dan klik menu More.
  2. Pilih Setting > Chat Setting.
  3. Pilih bahasa Indonesia pada bagian Default Received Translation.
  4. Maka chat yang kamu terima otomatis berubah menjadi bahasa Indonesia.

Selesai! Gampang, bukan? Dengan cara di atas kamu sudah bisa mengubah pengaturan bahasa chatting BiP menggunakan bahasa Indonesia.