Sosmed  

Arti Menfes di RP Telegram Beserta Contohnya

Arti Menfes di RP Telegram

Coba jujur siapa yang sering bingung dengan banyaknya istilah di dunia RolepPlayer (RP) Telegram? Arti Menfes misalnya, sudah pada tahu belum maknanya? Kalau belum, mari disimak makna serta beberapa contoh dari istilah ini.

Ada kenikmatan tersendiri bagi pelaku yang bermain di dunia roleplayer. Sebab, kamu bisa merasakan sensasi bagaimana rasanya menjadi seseorang yang kamu kagumi. Baik berupa idola di dunia nyata maupun dunia khayal yakni tokoh 2 D atau 3 D. 

Sayangnya, karena banyak sekali yang bermain peran di dunia RP, muncul beragam istilah baru. Bahkan sebagian besar dari istilah-istilah tersebut pasti belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Nah, bagaimana bisa nyambung jika kamu bahkan tak paham apa yang sedang dikatakan oleh teman-teman di RP, bukan?

Untuk itulah mimin selalu berusaha memberikan update tentang istilah-istilah di dunia RP yang bisa membantu kamu untuk tetap menikmati peranmu sebagai roleplayer. Sebab, jika kamu bahkan tidak mengenali istilah-istilahnya kamu akan kewalahan, loh.

Arti Menfes di RP Telegram

Karena sudah sangat sering mendengarnya, bukan berarti kamu mengetahui apa makna dibalik istilah atau kata menfes ini, bukan?

Menges sendiri merupakan istilah yang menggunakan dua huruf “s”. Jadi, tulisannya itu menfess bukan menfes. Hanya saja, karena kita ada di Indonesia yang sering tidak ingin “ribet”, itulah mengapa tulisannya hanya ditulis menfes saja.

Tapi, apa sih maknanya? Menfes adalah Mention Confess. Jika diartikan maka kata tersebut bermakna mengungkapkan perasaan. Namun, menfes di RP sendiri dilakukan untuk menyampaikan perasaan kamu melalui fanpage atau menfes secara anonim. Jadi, kalaupun kamu belum siap atau malu, cara ini tergolong “aman”. Sebab, identitas kamu adalah anonim alias tidak diketahui.

Cara Menerapkan Menfes RP

Nah, bagaimana cara kerja dari menfes ini sendiri? Kamu yang memiliki perasaan terpendam bisa mencobanya dengan cara “menfes ke @(nama akun RP yang kamu tuju) aku suka dia” atau pengakuan lain dan nantinya pesan tersebut akan tersampaikan ke akun yang kamu mention-kan. Uniknya, pesan akan tersampaikan secara anonim. Sehingga pemilik akun tidak memiliki petunjuk siapa pengirimnya.

Baca juga:

Bagaimana? Menarik untuk dicoba, kan? Kamu yang tidak berani menyampaikan perasaan cara ini bisa dicoba loh. Karena dengan begitu lawan bicaramu akan paham dengan apa yang kamu maksud juga, tentunya kalau pemain RP tidak usah ditanya lagi ya tau atau enggaknya.