Sosmed  

Kenapa Kode Telegram Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya

Kode Telegram

Kode OTP Telegram tidak kunjung masuk saat kamu ingin login ulang? Jangan panik, kami punya solusinya kok. Baca terus ya, artikel ini!

Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, Telegram juga menggunakan kode OTP alias One Time Password agar memberikan keamanan yang lebih tinggi untuk menjaga data para penggunannya.

Jadi, jika kamu ingin melakukan sesuatu, entah itu login ulang atau merubah data penting, pasti menggunakan kode OTP ini.

Memang aplikasi yang menggunakan kode OTP tingkat keamanannya lebih tinggi. Namun, dibalik hal tersebut ada juga masalah yang mungkin terjadi.

Misalnya saja kode OTP tidak kunjung masuk yang akan kita bahas kali ini. Jika tidak memasukkan kode tersebut maka aplikasi tidak bisa digunakan. Pasti menyusahkan, bukan?

Baca juga: Inilah 3 Bot Uang Tunai Gratis Telegram Untuk Penghasilan Tambahan

Penyebab Kode OTP Telegram Tidak Masuk

Dibalik permasalahan ini, ada beberapa faktor pemicunya, yakni:

  • Kesalahan Nomor Telepon : sebelum mengirimkan kode OTP, pihak Telegram akan meminta nomor kamu sebagai pengguna terlebih dahulu. Namun, terkadang kita salah dalam mengisi nomor tersebut. Akibatnya ya, kode yang kamu tunggu-tunggu tidak akan kunjung masuk.
  • Nomor Sudah Tidak Aktif : kebanyakan orang menggunakan layanan wifi atau memakai layanan internet dengan kartu internet sekali pakai. Hingga, mereka lupa mengisi ulang saldo kartu nomor telepon yang mereka gunakan. Padahal, setiap operator seluler memiliki batas tenggang waktu, jika kamu tidak mengisi saldo nomor kamu dan melewati batas maka nomor akan dinonaktifkan.
  • Mengalami Gangguan : masalah berikutnya yang mungkin menyebabkan kode OTP tidak masuk adalah gangguan dari aplikasi Telegram. 
  • Aplikasi Tidak Diupdate : kebanyakan kasus juga terjadi akibat pengguna masih menggunakan versi Telegram yang lama. 

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Ini? 

Setiap ada masalah selalu muncul dengan solusinya. Begitu juga dengan permasalahan kode OTP Telegram yang tak kunjung masuk. Beberapa cara mengatasi masalah ini yang kami sarankan adalah:

  • Periksa apakah nomor telepon yang kamu masukkan sudah benar atau tidak? Jika belum maka perbaiki terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa meminta kirim ulang kode tersebut.
  • Periksa juga apakah nomor yang terdaftar di Telegram masih berstatus aktif? Jika tidak maka urus masa aktif kartu tersebut atau ganti dengan nomor lain yang bisa digunakan.
  • Periksa update aplikasi nya. Jika kamu menggunakan versi lawas, maka segeralah update dan coba lagi untuk pengiriman kode.
  • Jika semua masalah di atas tidak ditemukan dan kode tetap tidak masuk, coba ulangi beberapa saat lagi. Bisa jadi server Telegram yang mengalami masalah.

Baca juga: Cara Dapat Uang Tunai BOT Telegram, Apakah Benar Membayar?

Setelah mengenali penyebab dan cara mengatasi kode OTP Telegram yang tidak masuk ini, kamu jangan panik lagi kedepannya jika mengalami kendala ini, ya. Tapi jika terjadi terus-menerus, jangan ragu menghubungi CS Telegram.