Sosmed  

Arti Damage Di Instagram yang Ada di Komentar

Arti Damage Di Instagram

Pernah mendengar istilah damage? Komen-komen yang berisikan kata damage ini sering terlihat di Instagram, bukan? Apa sih artinya?

Saking populernya, Instagram digunakan oleh banyak kalangan. Baik anak muda, dewasa hingga para senior juga memiliki akun Instagram. Sayangnya, tidak semua pengguna Instagram tersebut terkadang mengerti dengan istilah yang sering digunakan.

Salah satunya adalah istilah damage yang akan dibahas kali ini. Apa sih maksud dari istilah ini? Jika diartikan secara gamblang pasti merujuk kepada kerusakan atau efek hancur yang disebabkan oleh sesuatu, bukan? Apakah memang itu artinya? Yuk kita bahas lebih dalam mengenai istilah trend di IG satu ini.

Apa Itu Damage di Instagram?

Damage merupakan kata dari bahasa asing yang sering kali kita temui. Entah itu ketika bermain game, terutama permainan bertema pertempuran, pasti akan ada muncul kata damage ini, kan? Karena memang inti dari permainan tersebut adalah damage alias kerusakan.

Tapi, bagaimana jika orang-orang di IG yang menggunakan kata damage tersebut? Apakah artinya sama dengan arti sebenarnya dari kata damage? Jawaban nya iya. Namun, tergantung konteksnya. Misalnya saja:

  • Seseorang memposting meme yang berhubungan dengan trend yang ada di zaman ini. Seperti orang yang tertimpa musibah bukannya ditolong malah divideokan terlebih dahulu. Nah pasti ada komen “damagenya gak nahan bro” artinya adalah efek dari meme tersebut benar-benar nyata dan bisa dirasakan semua orang, karena memang rata-rata seperti itulah realita sekarang ini.
  • Atau, sebuah video yang menonjolkan senyuman manis atau tubuh yang menawan dari seorang gadis. Pasti ada yang berkomentar “damagenya sadis!” Apakah artinya video tersebut merusak? Ya, memang. Tapi kerusakan yang dimaksud adalah hati para lelaki yang cenat-cenut melihatnya.

Baca juga: Inilah Arti Remembering di Instagram yang Sebenarnya

Nah, bagaimana? Sampai di sini sudah paham dengan makna komentar damage Instagram tersebut, bukan?