Lagu Indonesia Raya Dijadikan Parodi Oleh Netizen Malaysia Sangat Tidak Pantas

  • Bagikan
Lagu Indonesia

Kamu yang aktif bersosmed-ria pasti mengetahui kabar ini, bukan? Dimana ada salah satu akun YouTube yang mengupload video nyanyian parodi dari lagu Indonesia Raya.

Sayangnya, kata-kata yang ada di video tersebut mencerminkan ujaran kebencian, penghinaan dan menyebutkan nama Malaysia sebagai pembuatnya.

Penasaran bagaimana cerita selengkapnya? Kali ini akan kita kupas tentang parodi lagu kebangsaan kita tersebut.

Akun Youtube Dengan Lambang Malaysia

Akun pertama yang menyebarkan video parodi Indonesia Raya ini bernama My Asean. Video tersebut di buka dengan suara kokok ayam.

Memang, pada tampilan background terlihat gambar ayam yang ditengah-tengahnya diselipkan gambaran pancasila. Sayangnya di tepi kanan dan kiri ada dua gambaran bocah yang sedang pipis ke arah ayam tersebut. 

Lirik pertama saja sudah berisikan Indonesial. Tentu ini merupakan penghinaan dan pelecehan terhadap negara dan lambang negara kita. Belum lagi jika didengarkan dengan seksama, maka lirik lagu tersebut memang mengacu terhadap kekesalan pada negara kita.

Miris memang! Berita baiknya, video tersebut sudah hilang dalam hitungan jam saja. Dugaan sementara karena akun My Asean ini sudah di take down oleh Youtube, karena menyebarkan ujaran kebencian.

Diusut Oleh Menteri Luar Negeri

Tidak tinggal diam, Menteri Luar Negeri kita yang ada di Malaysia sigap dan menyatakan akan mengusut tuntas siapa pemilik dan pembuat video tersebut.

Berita buruknya, ternyata video tersebut sudah lumayan lama ada di Youtube. Menurut informasi, sudah ada lebih dari dua minggu video tersebut tampil di akun My Asean.

Sayang ya, baru-baru ini viral dan menghilang. Sang menteri dan kepolisan Malaysia tengah melakukan investigasi dan penyelidikan guna pertanggungjawaban video tersebut.

Kecaman Netizen Indonesia

Bukan Indonesia namanya jika warga negaranya tidak bertindak cepat alias gercep. Semenjak video ini viral ada banyak kritikan dan bahkan analisa yang bermunculan.

Netizen menyatakan kemungkinan yang membuat video bukanlah orang dari negara tetangga. Namun, oknum yang ingin memecah belah persatuan kita dengan Malaysia.

Namun, tidak sedikit juga kecaman akan video tersebut. Warga Indonesia menyuarakan dan membuat laporan agar siapapun yang membuat video tersebut bisa diadili dengan tegas dan segera. Semoga saja pelakunya cepat tertangkap, ya!

Jangan Terprovokasi

Kami harap rakyat Indonesia dan Malaysia jangan terprovokasi dengan adanya video tersebut. Ini hanya dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah kesatuan Indonesia dengan Malaysia.

  • Bagikan