News  

Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta Tetap Dicairkan Kemensos, Ini Syarat Agar Lolos

Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta

Apakah kamu salah satu dari tim yang nungguin Bansos modal usaha Rp. 3.5 juta? Ternyata tetap dicairkan kok guys, jadi ini dia syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui, simak ya!

Ada banyak bansos yang sudah diberikan oleh pemerintah guna memulihkan kondisi ekonomi kita pasca adanya pandemi ini.

Sayangnya, masih ada banyak kalangan masyarakat yang tidak tahu syarat serta cara untuk menerima bantuan sosial tersebut. Misalnya saja tentang informasi bansos modal usaha Rp.3.5 juta yang akan kita bahas kali ini. 

Syarat Pencairan Bansos Modal Usaha UMKM Rp.3.5 Juta

Jika kamu memiliki usaha dan sedang atau sudah terdampak akibat adanya pandemi ini, maka kamu berhak mendapatkan bansos tersebut.

Dimana sebenarnya bansos ini memang diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki usaha menengah ke bawah.

Apalagi dengan kesulitan yang dirasakan banyak pihak, tentu saja bantuan ini bagai sebuah titik terang yang akan sedikit membantu perekonomian rakyat.

Namun, bagaimana jika kamu membutuhkan bantuan tersebut hanya saja kamu masih belum tahu tata cara dan bagaimana cara mendapatkannya?

Tenang saja, kali ini mimin akan memberikan informasi terkait bantuan sosial modal usaha UMKM 2021 tersebut.

Bantuan ini akan diterima oleh keluarga yang terdaftar sebagai Program Keluarga Harapan atau PKH dan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Bantuan sebanyak 3.5 juta ini akan dibayarkan secara berkala sebanyak 500 ribu sekali periode penerimaan. Syarat untuk penerima bansos modal usaha adalah:

  • Masyarakat yang dinyatakan miskin atau memiliki kecenderungan untuk miskin.
  • Merupakan keluarga PKH dan KPM.
  • Memiliki usaha.

Adapun jenis-jenis usaha yang bisa dikategorikan sebagai usaha yang bisa menerima bansos ini adalah:

  • Usaha kuliner
  • Usaha kelontong
  • Usaha peternakan
  • Usaha menjahit
  • Usaha pedagang
  • Usaha pertanian

Setelah keluarga PKH dan KPM di graduasi mendaftarkan diri maka akan diseleksi lagi oleh Kemensos. Tapi jangan khawatir, kamu akan diberitahukan bagaimana hasilnya jika sudah selesai diseleksi.

Sebab kamu akan diberitahukan langsung oleh para pendamping PKH. Jika kamu sudah mendaftar, tinggal tunggu saja hasilnya ya!