4 Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja Sampai Berhasil

  • Bagikan
Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja

Apakah kamu termasuk salah satu calon peserta Prakerja yang gagal mendaftar akibat adanya notifikasi error limit OTP? Jika iya, maka kamu harus menyimak bagaimana cara mengatasi limit OTP Prakerja di bawah ini, ya!

Salah satu program pemerintah yang sudah direalisasikan semenjak pertengahan tahun 2020 adalah program Prakerja.

Program ini memang diberikan untuk seluruh rakyat Indonesia yang sudah diperkirakan layak untuk bekerja.

Sebab, ini merupakan program bantuan untuk memberikan kursus atau layanan pendidikan secara online agar nantinya bisa membantu mengembangkan SDM kita.

Karena itu, banyak yang berusaha masuk di setiap pembukaan gelombang prakerja yang dibuka. Sayangnya, ada banyak kendala, mulai dari website yang over kapasitas sehingga sering error.

Hingga sekarang masalah limit OTP Prakerja. Untuk itu, kali ini mimin akan membahas tentang cara mengatasi limit OTP Prakerja tersebut.

Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja

Jika kamu ingin mendaftarkan diri lagi ke gelombang berikutnya setelah gagal di gelombang sebelumnya namun terkena limit OTP maka cara mengatasinya adalah:

  1. Ganti Nomor Ponsel

Terkadang, cara yang amat sangat disarankan untuk mengatasi masalah limit OTP Prakerja ini adalah dengan cara mengganti nomor ponsel yang kamu gunakan.

Atau kamu juga bisa menggantinya dengan provider lainnya agar nanti terbaca sebagai pengguna baru dan tidak terkena limit lagi.

  1. Jangan Spam

Jika tiba-tiba muncul notifikasi yang menyatakan tentang kamu terkena limit OTP Prakerja maka hal paling bijak adalah menunggu.

Jangan langsung spam dan langsung mencobanya kembali. Setidaknya tunggu hingga 1 sampai 10 menit agar kamu bisa mencobanya lagi.

  1. Pembatasan Login

Sama halnya dengan mencoba meminta kembali kode OTP Prakerja, jangan melakukan spam. Maja kamu juga dianjurkan untuk login ke akun prakerja di waktu-waktu yang tertentu saja.

Usahakan kamu memproses permintaan kode OTP ini di waktu senggang dimana kira-kira orang tidak banyak menggunakan layanan Prakerja tersebut.

  1. Pendaftaran Kembali

Jika dirasa tidak membaik juga maka kamu bisa melakukan daftar ulang dengan nomor ponsel yang berbeda tentunya. Jika tidak juga, coba hubungi CS Prakerja.

Sekian pembahasan tentang cara mengatasi limit OTP Prakerja dengan mudah seperti yang sudah mimin tulis di atas. Semoga kamu berhasil, ya!

  • Bagikan