News  

Frekuensi Trans 7 Terbaru 2021 untuk MPEG 2 dan MPEG 4

Frekuensi Trans 7

Apakah kamu mengalami kehilangan siaran Trans 7? Jika iya, maka simak postingan mimin berikut tentang cara mencari kembali channel Trans 7 yang hilang terbaru 2021.

Bukan hal yang aneh lagi jika satu persatu siaran TV kian menghilang. Sebab ada banyak faktor yang membuat hal ini terjadi. Misalnya kegagalan satelit, perpindahan dan gangguan cuaca buruk.

Untuk itu, kamu perlu menyimak postingan mimin dengan seksama jika ingin mengembalikan channel TV yang hilang. Seperti pembahasan mimin tentang channel Trans 7 yang hilang pada kesempatan kali ini.

Kenapa Siaran Trans 7 Menghilang?

Hilangnya siaran Trans 7 memang bukan tanpa sebab. Karena memang pihak Trans 7 juga sudah mengumumkan peralihan frekuensi yang ada pada jaringan satelit Telkom 4.

Hilangnya siaran Trans 7 terkait perpindahan frekuensi ini pasti membuat kamu kehilangan. Namun, jika ingin mengembalikan siaran tersebut tentu kamu harus mencari frekuensi terbaru.

Frekuensi Trans 7 Terbaru

Namun, kamu yang menyukai siaran TV ini jangan khawatir. Sebab, mimin sudah memiliki frekuensi terbaru Trans 7 2021 agar kamu tetap bisa menikmatinya.

Frekuensi Trans 7 MPEG2

Kamu yang masih menggunakan receiver berjenis MPEG 2 jangan berkecil hati, sebab Trans 7 dengan frekuensi baru tetap bisa dinikmati menggunakan jenis receiver ini kok. Tentu sangat melegakan karena sebelumnya postingan mimin tentang Indosiar, SCTV dan O channel tidak bisa lagi dinikmati di MPEG 2. Frekuensi terbarunya adalah:

  • 3904/H/3200

Masukkan kode frekuensi diatas atau kamu juga bisa scan Telkom 4 secara manual agar bisa kembali menikmati siaran Trans 7.

Frekuensi Trans 7 MPEG 4

Jika kamu pengguna MPEG 4 maka kode transponder terbarunya adalah :

  • 3908/H/3200

Cara mengembalikannya tetap sama dengan cara MPEG 2 yang sudah mimin tulis di atas.

Panduan Cara Mencari Siaran Trans 7 Yang Hilang

Walaupun mimin sudah membagikan kode terbaru untuk siaran Trans 7 yang hilang. Pasti, ada beberapa diantara kamu yang masih bingung bagaimana cara mencari siaran tersebut kembali, kan? Jika iya, lakukan cara berikut:

  • Hidupkan TV kamu
  • Ambil remote dan pilih tombol menu>instalasi.
  • Kemudian pilih  daftar satelit>Telkom4 >scan otomatis.
  • Tunggu hingga proses scan selesai dan pastikan trans 7 sudah didapatkan kembali.

Demikianlah pembahasan mimin bagaimana cara mencari siaran Trans 7 yang hilang beserta kode frekuensi terbaru 2021. Semoga bisa membantu dan kamu bisa kembali menikmati siaran kesayangan ini, ya.