Begini Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang Terbaru 2021

  • Bagikan
Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang
Loading...

Apakah kamu salah satu penikmat channel lokal yang kehilangan SCTV, Indosiar serta O Channel? Jika iya, maka kamu akan disuguhkan lagi cara mencari channel tersebut di postingan kali ini, gampang kok!

Terhitung dari tanggal 15 Januari 2021 tidak sedikit penonton setia SCTV maupun Indosiar mengeluhkan kehilangan dua channel favorit tersebut. Bukan tanpa sebab memang, tapi kehilangan channel ini terjadi akibat keputusan dari EMTEK Group selaku pemilik melakukan pemindahan frekuensi rate di satelit Telkom 4.

Jadi, jika channel kesayangan kamu tersebut tiba-tiba hilang, tidak perlu khawatir kok. Memang normal karena kamu juga harus menyamakan kembali simbol dan frekuensi terbaru untuk tahun 2021 ini. Untuk itu cari tahu bagaimana cara mencari channel yang hilang inj ya.

Cara Mencari Siaran Indosiar dan SCTV Yang Hilang

Karena hilangnya channel ini tidak dikarenakan masalah yang serius. Tapi hanya frekuensi yang diubah maka kamu masih bisa mencarinya kembali. Sayangnya kamu yang masih menggunakan receiver MPEG 2 sudah tidak bisa menemukan siaran tersebut. 

Loading...

Sebab, frekuensi terbaru ini hanya bisa diakses oleh pengguna receiver MPEG 4 saja. Jadi, solusinya hanya satu, yakni mengganti dan menggunakan receiver yang lebih tinggi yakni MPEG 4. Bagi kamu yang sudah menggunakan MPEG 4 maka kamu bisa kembali mencari siaran tersebut dengan tutorial di bawah ini.

Tutorial Mencari Siaran Indosiar dab SCTV MPEG 4

Jika kamu sudah menggunakan receiver MPEG 4 maka untuk mencari siaran Indosiar, SCTV maupun O Channel adalah:

  1. Pertama-tama kamu harus menghidupkan TV terlebih dahulu kemudian cari remote dan klik menu pada remot tersebut.
  2. Beri tanda centang pada channel Telkom 4 dan geser ke arah kanan kursor yang ada di dalam menu TV kamu.
  3. Cari siaran dan tambah frekuensi baru. Dan tambahkan pengaturan frekuensi terbaru menjadi 4121 H, ubah portalitas menjadi H dan simbol rate menjadi 12250 Ks/s.
  4. Simpan frekuensi dan simbol rate terbaru tersebut.
  5. Cari channel di frekuensi terbaru yang sudah kamu simpan tadi dan channel yang hilang akan kembali muncul.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit, bukan? Jadi, bagi kamu yang kehilangan O channel, SCTV maupun Indosiar bisa mencoba cara ini agar menemukan kembali channel kesayangan kamu tersebut.

Loading...
  • Bagikan