Cara Ampuh Mengatasi Mobile Legends Black Screen

mobile legends black screen

Sering mengalami Black Screen saat main Mobile Legends? Ternyata ini loh cara mengatasinya sangat mudah.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kesenangan saat bermain game ponsel terganggu. Misalnya saja tiba-tiba ada panggilan masuk, koneksi yang tidak stabil hingga black screen. Tentu saja setiap permasalahan ada cara untuk mengatasinya, bukan?

Sama dengan permasalahan black screen saat bermain ML yang akan kita bahas kali ini. Sebab, akan sangat mengesalkan tiba-tiba kita harus mengalami layar hitam tersebut. Apalagi ketika sedang seru-serunya melakukan penyerangan.

Nah, bagaimana perasaan kamu jika kamu yang berada di posisi tersebut? Ingin membanting HP? Walaupun rasa tersebut bergejolak besar, mimin sarankan jangan pernah melakukannya, ya! Kecuali ponsel kamu ada banyak atau mungkin kamu memiliki usaha jual beli HP.

Soalnya sayang kan jika HP rusak setelah dibanting dan kamu tidak bisa lagi menggunakan ponsel tersebut apalagi untuk bermain ML. Lebih baik mencari tahu penyebab dan cara mengatasi black screen saat bermain ML tersebut.

Apa Penyebab Black Screen Saat Bermain Mobile Legends?

Jika ditarik secara khusus mungkin tidak ada penyebab yang sama di antara semua orang yang mengalami layar hitam saat bermain ini. Karena, pada dasarnya ada banyak kemungkinan penyebab yang bisa menghasilkan layar hitam tersebut. Misalnya saja beberapa kemungkinan di bawah ini:

  • Kesalahan dari sistem operasi ponsel.
  • File data ML yang tidak sengaja telah terhapus.
  • Adanya bug yang berjalan pada game ML tersebut.
  • Penyimpanan ponsel yang sudah tidak mencukupi lagi.

Cara Mengatasi Black Screen di Mobile Legends

Setelah sebelumnya kita mengetahui apa saja kemungkinan penyebab black screen saat bermain ML. Maka, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi penyebab masalah tersebut. Ada beberapa hal yang mimin sarankan jika black screen ini terjadi saat bermain ML, yaitu:

  1. Cobalah untuk kembali ke menu utama ponsel dan lakukan restart HP sebelum memainkan kembali game tersebut.
  2. Jika tidak membaik maka lakukan hal ini: masuk ke File manager > Penyimpanan internal > Buka folder Android > data > com.mobile.legends > files > dragon2017 > assets > version > android dan hapus data file yang ada.
  3. Hapus instalasi game ML dan instal ulang lagi game tersebut.
  4. Buka File Manager > penyimpanan internal > Android > data> com.mobile.legends > files > dragon2017 > assets > comlibs > kemudian hapus folder arm64-vBa.
  5. Cara terakhir yang mimin sarankan adalah melakukan factory reset di ponsel kamu.

Baca juga:

Bagaimana? Sudah jelas belum penjelasan mimin tentang cara mengatasi black screen di ML ini? Jika masih ragu jangan lupa bertanya di kolom komentar, ya.