Info  

Cara Main Game di Shopee, Ternyata Mudah!

cara main game di shopee

Cara Main Game di Shopee – Selain menjadi salah satu marketplace yang menjual barang-barang, Shopee juga memiliki banyak game yang bisa dimainkan oleh kamu. Namun, banyak juga orang yang tidak paham cara main game di Shopee.

Padahal jika kamu mengetahuinya, kamu bakalan mendapatkan banyak hadiah kalau memenangkan game yang ada di dalam aplikasi tersebut. Untuk mengetahuinya, berikut akan dijelaskan secara detail cara mudah untuk mencari dan memainkan game di Shopee.

Jenis Game di Shopee

Untuk mengetahui cara main game di Shopee, kamu harus memahami dulu jenis-jenis permainan yang bisa dimainkan di aplikasi tersebut.

Meski dulu ada banyak sekali game, sekarang ini Shopee selalu melakukan pembaharuan sehingga beberapa permainannya hilang. Berikut adalah beberapa permainan di Shopee dan cara memainkannya:

1. Shopee Tanam

Game pertama yang ada di aplikasi jual beli online ini adalah Shopee Tanam. Ini menjadi salah satu permainan yang sering kali dimainkan oleh para pengguna aplikasi ini.

Pasalnya, permainan ini memberikan kamu cukup banyak jenis tanaman yang berhadiah Koin Shopee, Emas, Tabungan, Voucher dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk cara main game di Shopee Tanam ini sangatlah mudah. Kamu cuma harus menyirami tanaman dengan air yang sudah penuh. Prosedur ini dapat dilakukan sampai tercapai debit air yang sesuai dengan ketentuan.

2. Shopee Candy

Game berikutnya adalah Shopee Candy. Permainan ini juga sering dimainkan oleh pengguna. Namun, ketika semua kehidupan habis, kamu harus menunggu hingga 6 jam untuk mengisinya.

Cara bermainnya pun mudah, sama dengan permainan pada umumnya. Berikut adalah caranya:

  • Cukup pindahkan permen minimal masing-masing warna sejajar minimal 3 permen atau lebih.
  • Lalu ada tantangan di setiap level yang harus diselesaikan.

3. Shopee Bubble

Beralih ke game berikutnya yakni Shopee Bubble. Permainan ini memiliki dua versi yang bisa dimainkan. Tapi harus dipahami bahwa permainan ini membuat ponsel kamu bisa cepat panas. 

Meski ada yang sedikit perbedaan, namun permainan ini secara umum masih sama dalam hal hadiah yang bakal kamu dapatkan. Nantinya, diamond yang didapatkan usai memenangkan permainan tersebut bisa ditukar dengan koin dengan cara penukarannya hampir sama.

4. Goyang Shopee

Permainan yang satu ini juga diminati banyak orang karena sangat mudah dimainkan. Kamu hanya perlu menggoyangkan ponselmu ke kanan, kiri, atas, atau bawah. Tapi goyangkan secara konstan dan searah ya.

Game ini berdurasi 15 detik untuk 5 kali goyang selama koin masih ada. Biasanya, kesempatan goyangnya tergantung hadiah yang diberikan. Jika hadiah koin total Rp10 juta, kamu bisa mendapatkan 5 kali kesempatan.

Namun, jika hadiah dibawah angka tersebut, jangan harap bisa mendapatkan banyak kesempatan karena banyak orang yang berebutan hadiah tersebut.

5. Kuis Shopee

Permainan ini mengajak kamu untuk berpikir dan mengasah otak. Pasalnya, kamu harus membaca soal dari live streaming yang muncul dari aplikasi Shopee kamu. Kamu harus bisa menjawab 7 pertanyaan secara benar dan tepat.

Jika salah, kamu tidak bisa lanjut ke pertanyaan berikutnya. Namun, ada cara untuk memenangkan hadiah dalam permainan ini. Kamu hanya harus membagikan link permainan ke teman-teman lainnya sehingga kamu mendapatkan tambahan nyawa.

6. Shopee Tangkap

Permainan Shopee Tangkap dirilis pada bulan September di Shopee. Permainan ini awalnya menggunakan mangkuk yang nantinya akan menangkap koin yang turun.

Namun sekarang ini sudah berbeda, Shopee Tangkap diluncurkan dengan gaya baru yakni dengan Mode Jari. Cara main game di Shopee Tangkap Mode Jari ini hanya dengan mengarahkan kotak untuk menangkap koin-koin yang berjatuhan.

7. Shopee Joget

Shopee Joget adalah salah satu permainan yang menantang kamu untuk mengingat tanda panah yang akan muncul. Kelihatannya gampang, namun permainan ini cukup lumayan susah.

Pasalnya, waktu yang diberikan untuk kamu mengingat tanda panah dan arahnya hanya 7 detik. Jika berhasil, kamu akan naik ke level berikutnya. Perlu diingat bahwa semakin tinggi level yang kamu lewati, akan semakin susah tantangan yang kamu akan dapatkan. 

8. Shopee Capit

Pada permainan ini, kamu hanya diharuskan untuk mencapit telur warna-warni yang berisi hadiah berupa koin, voucher, hingga uang bernilai jutaan rupiah.

Itulah beberapa jenis permainan dan bagaimana cara main game di Shopee. Dengan mengetahuinya, kamu bisa-bisa keterusan bermain banyak permainan di Shopee dan raih hadiah sebanyak-banyaknya.