Info  

Cara Dapat Nomor Kosong Tanpa Aplikasi

Cara Dapat Nomor Kosong Tanpa Aplikasi

Cara Dapat Nomor Kosong Tanpa Aplikasi – Sekarang ini, nomor kosong untuk melakukan verifikasi akun di Internet yang mengharuskan menggunakan satu identitas sangat dibutuhkan. Biasanya, nomor kosong didapat dengan menggunakan aplikasi tertentu. Namun, bagaimana kamu bisa tahu cara dapat nomor kosong tanpa aplikasi?

Kamu bakalan tahu bagaimana cara untuk mendapatkan nomor kosong tanpa harus menggunakan aplikasi. Terkadang, nomor kosong memang sangat berguna bagi kamu yang mau memverifikasi akun tanpa harus keluar uang untuk membeli kartu SIM baru.

Cara Dapat Nomor Kosong Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, ada banyak sekali cara dapat nomor kosong tanpa aplikasi. Pasalnya, jika memaksakan menggunakan aplikasi bisa jadi malah ponsel kamu yang error karena aplikasi terlalu berat. Beberapa cara yang paling sering digunakan adalah lewat situs web khusus nomor kosong dan menggunakan jasa.

Penasaran seperti apa?

Via Situs Web

Tenang, beberapa laman web yang digunakan untuk mendapatkan nomor kosong ini aman dan terpercaya. Namun, nomor kosong yang didapat dari beberapa laman web ini ada yang berbayar, ada pula yang gratis alias kamu tidak perlu membayar apapun sama sekali.

Berikut adalah beberapa situs web yang bakal membantu kamu mendapatkan nomor kosong tanpa aplikasi.

  • Receivefreesms.com

Laman web ini merupakan salah satu situs luar negeri yang ditujukan untuk menerima sms online dengan menggunakan banyak nomor telepon dari berbagai macam negara seperti US, UK, Germany dan masih banyak lagi.

Nantinya, kamu tidak hanya mendapatkan nomor telepon pribadi saja loh. Biasanya, juga tersedia nomor telepon publik yang berasal dari negara-negara lainnya

  • Mobilesms.io

Kalau kamu hanya membutuhkan nomor kosong untuk mendapatkan kode OTP verifikasi akun kamu dan digunakan untuk waktu yang terbatas, sepertinya kamu cocok untuk mengunjungi situs yang satu ini untuk mendapatkan nomor tersebut.

Karena di mobilesms.io nomor yang akan kamu dapatkan hanya digunakan satu kali dan dibatasi hingga sepuluh menit.

Menggunakan nomor virtual ini juga sangat baik loh untuk memverifikasi akun media sosial seperti Twitter, Instagram, TikTok, dan aplikasi lainnya yang membutuhkan kode verifikasi dengan waktu terbatas

  • Receive-sms.com

Meski namanya sama dengan situs sebelumnya, laman web yang satu ini memiliki beberapa perbedaan pada tampilan dan fungsinya loh. Jika menggunakan situs ini, kamu bisa mendapatkan 5 nomor yang berbeda dalam menerima sms.

Hanya saja, laman web satu ini memiliki kekurangan yaitu nomor-nomor yang didapat tidak bisa digunakan loh untuk beberapa situs besar seperti Twitter, Facebook dan lain sebagainya.

  • Sellaite sms

Situs web lainnya untuk mendapatkan nomor kosong tanpa harus menggunakan aplikasi adalah lewat web Sealite sms. Situs web ini memberikan kamu penawaran nomor kosong tiga buah dan tersedia di negara Estonia.

Meski tampilan webnya kurang menarik, namun situs ini termasuk dalam laman web yang memberikan nomor virtual kosong terkemuka dan masih bisa berfungsi dengan baik.

  • Twilio

Kalau kamu ingin menerima nomor secara cuma-cuma dari lama web ini, kamu harus membuat akun terlebih dahulu sebagai salah satu persyaratan registrasinya.

Namun jika kamu tak mau memasukkan nomor asli saat membuat akun, kamu bisa menggunakan nomor kosong yang didapat dari situs sebelumnya.

Memang terlihat sangat rumit dan susah, namun situs ini bisa menjadi salah satu alternatif yang paling terpercaya untuk mendapatkan nomor kosong yang terverifikasi.

  • Mytrasmobile

Laman web yang satu ini menyediakan 3 buah nomor gratis dari beberapa negara diantaranya UK, US, dan Kanada.

Namun harus kamu perhatikan bahwa nomor-nomor ini tidak bisa digunakan untuk situs populer. Pasalnya, beberapa perusahaan sudah memblokir nomor yang dikeluarkan dari web ini, meski hanya digunakan untuk kebutuhan verifikasi SMS saja.

  • Freeonlinephone

Situs ini menjadi yang terbaik daripada lainnya untuk mendapatkan nomor kosong dan menerima sms secara online. Nomor kosong virtual dari web ini beradal dari US dan UK. Kamu juga tidak perlu melakukan registrasi di laman web.

  • Textfree.us

Situs yang satu ini menyediakan nomor telepon asli yang berasal dari US. Namun, situs ini merupakan penyedia layanan VOIP atau teknologi komunikasi jarak jauh dengan biaya relatif terjangkau. 

  • Textnow

Nomor kosong yang didapat nantinya bisa dimanfaatkan untuk verifikasi SMS. Tapi, nomor-nomor tersebut memiliki batasan tergantung dengan laman web yang berlaku.

Via Jasa Penyedia Nomor Kosong

Jika menurut kamu dengan menggunakan situs web terasa lebih rumit, kamu bisa juga mendapatkan nomor kosong dengan menggunakan penyedia jasa.

Biasanya, jasa penyedia nomor virtual ini berupa komunitas yang biasanya ditemukan di grup Facebook dan WhatsApp. Untuk satu nomor, kamu biasanya dikenakan tarif sebesar Rp10 ribu dan nomor bisa bertahan untuk satu bulan.

Namun, kamu harus cermat dan teliti ya dalam menggunakan jasa penyedia nomor kosong. Jika tidak, kamu akan tertipu dan nomor kosong yang kamu dapatkan tidak bisa digunakan padahal kamu sudah membayar.

Itulah beberapa cara dapat nomor kosong tanpa aplikasi untuk berbagai keperluan, lewat situs web ataupun penyedia jasa Selain itu nomor-nomor ini bisa digunakan secara gratis untuk verifikasi akun di Internet atau media sosial.