Cara Isi Saldo Line Bank Tanpa Biaya Admin [GRATIS]

  • Bagikan
Cara Isi Saldo Line Bank

Cara Isi Saldo Line Bank – Line Bank merupakan salah satu layanan perbankan yang sedang naik daun. Di Indonesia Line Bank memiliki pengguna yang banyak, karena kaya akan fitur.

Salah satu fitur yang banyak disukai oleh nasabah adalah Line Bank. Pasalnya cara isi saldo Line Bank, sangat mudah dan juga bebas biaya untuk admin.

Line Bank merupakan hasil kolaborasi antara PT KEB Hana Indonesia dan Line Corporation. Sepintas Line Bank tidak memiliki perbedaan dengan bank lainnya.

Namun, yang berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia karena nasabah akan mendapatkan kartu ATM berkarakter line yang pastinya menggemaskan.

Cara Isi Saldo Line Bank

Sebelum kamu mengetahui cara isi saldo untuk Line Bank, pertama-tama kamu harus mengetahui mengenai syarat dan cara membuat rekening Line Bank.

Pasalnya kamu tidak bisa mengisi saldo Line Bank, kalau kamu saja tidak miliki rekening. Oleh karena itu, kamu harus memiliki rekening terlebih dahulu.

Syarat Memiliki Rekening Line Bank

Ada beberapa syarat dan juga cara yang harus kamu lakukan, untuk mendapatkan rekening Line Bank. Namun, kamu jangan khawatir kalau memiliki rekening Line Bank, caranya susah atau menyulitkan persyaratannya. Padahal itu mudah, dan ini cara lengkapnya.

  1. Pertama-tama kamu harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Ada sejumlah persyaratan yang harus kamu ketahui seperti kamu adalah Warga Negara Indonesia (WNI), dan juga memiliki E-KTP.
  2. Syarat berikutnya, kamu harus memiliki ID Line dan juga alamat email yang masih aktif. Jika belum memiliki kedua hal tersebut, kamu disarankan untuk segera membuatnya sebelum akhirnya kamu bisa mendapatkan rekening.
  3. Berikutnya kamu unduh aplikasi Line Bank yang tersedia di Google Play Store, atau App Store.
  4. Pilih menu Start Line Bank dan baca syarat ketentuannya.
  5. Jika kamu setuju, silakan kamu klik Agree.
  6. Masukkan nomor HP di kolom yang tersedia, lalu masukkan kode OTP yang kamu dapatkan dari SMS.
  7. Buat password yang berasal dari 6 sampai 15 karakter, yang terdiri dari huruf dan angka.
  8. Pilih Open Account, dan Open Savings untuk membuka rekening Line Bank.
  9. Lakukan verifikasi melalui alamat email.
  10. Buat foto selfie memegang KTP. Caranya dengan Take Foto dan unggah foto tersebut di aplikasi Line Bank.
  11. Verifikasi data melalui video call, dan tunggu beberapa saat sampai proses pembuatan rekening Line Bank dinyatakan selesai.

Cara untuk Isi Saldo Line Bank dari Bank Lain

Usai kamu memiliki rekening, tahap selanjutnya adalah dengan mengisi saldo Line Bank. Untuk proses pengisian saldo Line Bank caranya tidak terlalu sulit.

Kamu hanya perlu mengikuti caranya dengan sistematis agar proses pengisian saldo bisa berjalan dengan maksimal.

Bukan cuma itu saja, ada keuntungan yang kamu peroleh kalau kamu mengisi saldo Line Bank. Keuntungannya yakni, kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya admin kalau kamu isi saldo dari bank lain. Pasalnya untuk isi saldo Line Bank, itu statusnya bebas biaya admin. Jadi sangat mudah dan murah.

  1. Pertama, silakan kamu buka aplikasi mobile bank dari bank lain.
  2. Selanjutnya kamu pilih KEB Hana Bank, dan disana kamu silakan masukkan nomor rekening Line Bank kamu.
  3. Jika diperlukan kamu bisa menambahkan kode 484 lalu rekening Line Bank kamu.
  4. Berikutnya, silakan kamu masukkan jumlah saldo yang ingin kamu top up ke Line Bank.
  5. Klik Yes atau Submit dan tunggu hingga proses top up saldo selesai.

Cara Isi Saldo Line Bank memang sangat mudah dan bebas biaya admin. Jadinya kamu tidak perlu merogoh uang terlalu dalam untuk menambah biaya admin yang biasanya diminta oleh layanan perbankan lain.

  • Bagikan