Arti Consumed or Disabled Voucher Attempt dan Cara Mengatasi

Arti Consumed or Disabled Voucher Attempt dan Cara Mengatasi

Beli voucher FF tapi malah berisikan pesan error Consumed or Disabled Voucher Attempt? Apa artinya dan Bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak artikel ini sampai selesai.

Tidak mengherankan jika banyak orang menggemari game free fire. Bukan tanpa sebab juga loh. Sebab game ini terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan banyak sekali event yang sering digelar oleh Garena. Tidak hanya itu banyak karakter menarik, unik dan bisa dipilih oleh pemain.

Sayangnya tidak semua keunggulan tersebut bisa dinikmati secara gratis. Jadi, jika pemain ingin mendapatkan fitur yang lebih bagus tentunya harus membeli dengan diamond. Cara mendapatnya harus dengan top up senilai jumlah diamond yang diinginkan.

Cara mendapatkan fitur premium di FF selain top up dengan meredeem voucher. Voucher ini bisa didapatkan dari mana saja. Misalnya hadia event, pemberian langsung dari pihak Garena atau diberi oleh orang lain. Cara mendapatkan hadiah dari voucher ini tergolong mudah kok. Tinggal masukkan saja kode voucher yang kamu miliki dan klik ambil voucher.

Namun sayangnya akhir-akhir ini banyak keluhan kesalahan saat pengambilan voucher. Seperti muncul pesan consumed or disabled voucher attempt. Nah, apa sih sebenarnya error tersebut. Penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Consumed or Disabled Voucher Attempt

Sebab dari error ini langsung dari pihak Garena selaku developer game FF. Berarti voucher yang kamu miliki sudah kadaluarsa, sudah digunakan atau tidak aktif lagi. Jadi, Garena yang mengetahui alasan dibalik non aktifnya voucher tersebut.

Namun tidak masalah, tentu setiap permasalahan akan ada jalan keluarnya. Seperti pada pesan yang muncul tersebut juga pasti ada solusinya.

Cara Mengatasi Voucher Yang Dinonaktifkan 

Sudah tahu masalahnya, terus bisakah diketahui cara mengatasinya? Jangan khawatir, kali ini mimin akan membagikan cara mengatasi permasalahan voucher FF non aktif tersebut, dengan langkah-langkah:

  1. Pastikan sekali lagi kamu memasukkan kode voucher yang benar dan tidak ada kesalahan dalam tulisannya.
  2. Jika masih terjadi kesalahan maka hubungi pihak penyedia voucher.
  3. Jika kamu membeli voucher maka segera gunakan kodenya terkadang ada batasan kadaluarsa atau bahkan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sekian informasi dari mimin, semoga bermanfaat ya! Dan, jangan lupa kode voucher bersifat rahasia. Jangan berikan kepada orang lain jika tidak ingin mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan.