Cara Menyimpan Video dari VN ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari VN ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari VN ke Galeri – Sekarang ini, sudah banyak aplikasi video editor untuk Android, salah satunya adalah VN Video Editor. Penggunaannya yang mudah membuat banyak pengguna smartphone mengandalkan aplikasi ini untuk edit video. Lalu, bagaimana cara menyimpan video dari VN ke galeri?

Sangat mudah, semudah menggunakan fitur VN Video Editor untuk edit video menjadi luar biasa. Orang awam pun bisa menggunakan aplikasi ini tanpa kesulitan. Buat kamu pengguna VN pemula, bisa mempelajari cara simpan video ke galeri di bawah ini.

Apa Itu VN Video Editor?

Seiring berkembangnya teknologi di smartphone, sudah banyak aplikasi yang awalnya hanya di PC hadir di smartphone. Salah satunya adalah aplikasi edit video.

Ya, beberapa tahun yang lalu, aplikasi edit video hanya ada di PC. Tidak heran, masih jarang orang yang bisa edit video pada zaman dahulu.

Sekarang, aplikasi edit video sudah hadir dan bisa dijalankan di smartphone. Hasilnya, semakin banyak pengguna yang bisa edit video.

Nah, salah satu aplikasi edit video yang paling sering digunakan adalah VN Video Editor. Aplikasi video editor ini telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang.

Tidak mengherankan sebenarnya, karena aplikasi memang mudah digunakan serta memiliki fitur yang lengkap. Cocok untuk content creator yang suka bikin video di media sosial seperti TikTok, Instagram dst.

Fitur VN Video Editor

1. User Interface Mudah Dipahami

VN Video Editor termasuk salah satu aplikasi yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini memiliki user interface yang tidak membingungkan, jadi siapa pun bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Kamu bisa membagi, menyeret, menghapus hingga menggandakan video dengan amat mudah. Ingin menambah dan mengurangi durasi video? Kamu bisa melakukannya dengan mudah di VN Video Editor.

2. Fitur Lengkap

Meskipun termasuk aplikasi video editor baru, VN Video Editor memiliki fitur yang lengkap. Aplikasi ini memiliki fitur standar yang harus dimiliki sebuah aplikasi video editor.

Contohnya saja cut, trim, merge dan masih banyak lagi. Manfaatkan semua fitur yang ada untuk membuat video yang awalnya biasa menjadi luar biasa.

Tidak hanya fitur standar saja, VN Video Editor juga memiliki fitur profesional, seperti :

  • Multi-layer
  • Green screen
  • Anime
  • Topeng
  • Kecepatan kurva
  • Dll.

Jadi tidak hanya cocok untuk creator pemula saja, namun juga bisa diandalkan oleh creator profesional.

3. Musik dan Soundtrack Menarik

Video tanpa musik atau soundtrack akan membosankan. Beruntungnya, banyak musik dan soundtrack yang bisa kamu tambahkan ke video.

Pastikan memilih musik dan soundtrack yang sesuai dan pas dengan pesan yang ingin disampaikan lewat video. Setelah diunggah ke media sosial, video tersebut akan mendapatkan banyak tanggapan positif.

4. Video Effect Keren

VN Video Editor menyediakan banyak video efek yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Ada 21 transisi video dan 600 filter untuk membuat video lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Cara Menyimpan Video dari VN ke Galeri

Setelah kamu edit video dengan hasil memuaskan, sayang rasanya jika tidak menyimpan video tersebut ke galeri. Jangan khawatir, caranya mudah kok, yaitu seperti di bawah ini :

  1. Buka VN Video Editor.
  2. Pilih video yang ingin disimpan ke galeri.
  3. Klik Save untuk menyimpan video sebagai draft.
  4. Tentukan FPS dan resolusi video tersebut.
  5. Aktifkan Export Original untuk menyimpan video asli (yang tidak pecah).
  6. Klik centang untuk rendering video, tunggu hingga proses rendering 100%.
  7. Jika sudah, klik judul dan deskripsi video lalu klik Save to Album untuk menyimpannya ke galeri.

Cara menyimpan video dari VN ke galeri sangat mudah, jadi kamu bisa menikmati hasil edit sendiri di galeri HP. Jika ingin langsung mengunggahnya ke media sosial juga bisa, cukup pilih Save and Publish.