Aplikasi Oximeter di Android Apakah Work?

  • Bagikan
Aplikasi Oximeter di Android

Ngecek tanda-tanda penyakit lewat Android, bisakah? Misalnya aplikasi Oximeter di Android apakah ada yang benar-benar bekerja dengan baik?

Wabah covid yang sekarang melanda dunia sudah pasti kamu mengetahuinya bukan? Sudah banyak juga korban yang berjatuhan.

Nah, salah satu tanda-tanda yang sangat vital adalah penurunan kadar oksigen di paru-paru kita sehingga sesak dan paling parah menyebabkan kematian.

Nah, saking mengerikannya kita butuh alat agar bisa mendeteksi apakah gejala tersebut ada di diri kita atau tidak. Masalahnya, di ponsel cerdas ada banyak aplikasi terkait kesehatan yang bermunculan.

Misalnya aplikasi Oximeter, apakah diantara sekian banyak yang ada benar-benar bekerja dengan baik? Mari kita ulas lebih dalam.

Apakah Oximeter di Android Benar-Benar Work?

Nah, dikala pandemi seperti ini alat-alat seperti oximeter sangat butuh untuk bisa digunakan. Tapi jika memang ada di ponsel kenapa harus membeli alatnya, bukan?

Alat ini bisa mendeteksi bagaimana saturasi oksigen di dalam darah seseorang. Alat ini biasanya tidak hanya mendeteksi kadar oksigen saja.

Namun, juga akan mendeteksi bagaimana detak jantung atau heart rate kamu loh. Kadar oksigen di dalam darah yang normal diantara 85 hingga 100%.

Dan jika di bawah 85% maka ini menyatakan bahwasanya kadar oksigen kamu rendah dan kamu membutuhkan terapi sesegera mungkin.

Masalahnya, apakah apk seperti ini benar-benar work? Untuk berjaga-jaga, kamu harus memiliki salah satu alat kesehatan penting seperti oximeter ini.

Hanya saja, jika tidak memilikinya kamu bisa menggunakan alternatif seperti aplikasi Oximeter di Android. Caranya adalah:

  1. Pertama-tama kamu harus membuka Play Store dan mencari aplikasi Oximeter.
  2. Download dan instal aplikasi tersebut.
  3. Setelah terpasang maka jalankan aplikasi ini dan izinkan akses kamera.
  4. Setelah itu pilih oxygen saturation dan letakkan jari kamu ke bagian kamera.
  5. Kamu juga bisa menggunakan smartwatch untuk mendapatkan hasil maksimal.
  6. Tunggu beberapa menit dan hasilnya akan muncul.

Masalahnya, apakah hasilnya benar-benar akurat? Setelah mimin cari tahu, tidak ada aplikasi Oximeter di Android yang benar-benar berfungsi.

Kecuali kamu menggunakan smartwatch atau smartband. Karena perangkat tersebut memang bisa mengukur kadar oksigen di dalam tubuh.

  • Bagikan