Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti

  • Bagikan
Captive Portal Login Terus Berhenti
Loading...

Apakah akhir-akhir ini ponsel kamu sering mengeluarkan notifikasi “Captive portal login has stopped”? Ternyata ini loh maknanya!

Tidak sedikit orang yang mengabaikan banyak hal tentang ponsel mereka. Bahkan tidak jarang pulan banyak aplikasi bawaan yang sering terlupakan atau tidak diketahui fungsinya.

Kecuali jika timbul masalah seperti pesan error barulah mereka akan mencari tahu masalah penyebab error tersebut dan bagaimana cara mengatasinya.

Seperti misalnya sebuah sistem di HP yakni Captive Portal Login ini. Kebanyakan orang bahkan baru menyadarinya jika muncul pesan berupa Captive portal login terhenti, bukan?

Jika kamu juga tidak mengetahuinya, ada baiknya menyimak postingan ini sampai akhir.

Apa Sih Captive Portal Login Tersebut?

Sebelum membahas penyebab dan cara mengatasi error Captive portal login has stopped, lebih baik kamu mengetahui terlebih dahulu tentang pengertiannya.

Mungkin kamu tidak menyadarinya, namun captive portal login ini memang ada di kebanyakan HP sebagai semua sistem. Sistem ini yang nantinya mengelola hotspot di ponsel kamu.

Loading...

Entah itu pembuatan password jumlah perangkat yang terhubung hingga memblokir perangkat lain. Ternyata sistem ini memiliki fungsi yang sering kita gunakan loh.

Hanya saja mungkin kita tidak mengetahui atau tidak memperhatikannya. Namun, bagaimana jika ponsel atau HP kamu selalu menampilkan pesan error tersebut?

Bisa-bisa nanti kamu tidak bisa menggunakan hotspot lagi, kan? Jangan khawatir, kali ini kita akan membahasnya.

Baca juga:

Cara Mengatasi Captive Portal Login Terhenti

Jika pesan error ini muncul di HP kamu, maka cara mengatasinya tidak terlalu sulit kok. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membersihkan data dari sistem tersebut. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Kamu harus membuka Setting dan cari Apps kemudian pilih Manage Apps.
  2. Cari atau tuliskan di kolom pencarian Captive Portal Login.
  3. Setelah ditemukan klik pada aplikasi tersebut dan pilih Clear Data > Clear All Data > OK.

Jika kamu sudah menerapkan cara ini, seharusnya notifikasi error tersebut sudah terselesaikan. Jika masih berlanjut maka kamu bisa melakukan restart perangkat agar data terhapus secara sempurna.

Bagaimana? Apakah informasi ini bermanfaat? Jika iya yuk bagikan ke teman-teman agar mereka juga ikutan paham.

Loading...
  • Bagikan