Dompet Emas Apk, Aplikasi Pinjol Sudah Tau Bahayanya?

Dompet Emas

Memiliki kebutuhan mendesak dan membutuhkan pinjaman dalam waktu singkat? Yuk cobain layanan Dompet Emas Apk. Namun, benarkah aman?

Selain aplikasi penghasil uang, aplikasi lainnya yang tak kalah viral akhir-akhir ini adalah aplikasi pinjam uang.

Memang, di Play Store sendiri akan ada banyak kamu temukan jenis-jenis aplikasi pinjaman online ini. Namun, terkadang tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan.

Atau kadang pengajuan kamu malah ditolak. Karena syarat dan ketentuan setiap aplikasi pinjaman uang online ini berbeda-beda.

Ada yang memudahkan penggunaannya meminjam tanpa syarat yang ribet. Namun, ada juga yang memberikan bunga besar, tenor singkat atau kamu harus menunjukan bukti usaha atau penghasilan. 

Sekilas Tentang Aplikasi Dompet Emas Apk

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai apa sih aplikasi Dompet Emas ini? Aplikasi ini merupakan apk untuk memberikan pinjaman online kepada peminjam dengan mudah dan berbasis Android.

Namun, amankah menggunakan aplikasi ini untuk meminjam uang? Pertama-tama kamu harus tahu terlebih dahulu bahwa tidak semua aplikasi pinjaman uang online ini layak dan aman untuk digunakan. Kamu harus memastikan setidaknya aplikasi ini terdaftar atau tidak di OJK.

Syarat dan Ketentuan Meminjam Di Dompet Emas Apk

Jika kamu ingin meminjam ada beberapa syarat pengajuan pinjaman yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Syarat untuk meminjam di Dompet Emas Apk adalah:

  • Kamu harus WNI atau bukan warga negara asing di KTP loh ya!
  • Minimal sudah berumur 18 tahun.
  • Memiliki dokumen identitas resmi seperti KTP.
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap.
  • Memiliki nomor rekening atas nama sendiri.
  • Memiliki alamat email.
  • Memiliki slip gaji atau bukti usaha.

Jika semua syarat di atas terpenuhi, maka kamu bisa melakukan pinjaman dengan bunga 14% per tahun dan jangka waktu atau tenor cicilan 1 hingga 3 bulan.

Bahaya Menggunakan Aplikasi Pinjol

Disamping karena adanya bunga yang besar dan juga dilarang oleh agama, maka sangat tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi pinjol. Apalagi tidak ada jaminan data kita akan bocor, karena harus menyetorkan data KTP dan juga detail alamat tempat kita tinggal.

Baca juga:

Apakah Aplikasi Dompet Emas Legal?

Nah, sebenarnya informasi ini sangat layak dan penting kamu ketahui. Bagaimana jika ternyata aplikasi tersebut adalah aplikasi pinjaman uang yang ilegal?

Tentu nantinya kamu yang berstatus sebagai peminjamlah yang disulitkan dan dirugikan, bukan? Dan ternyata aplikasi ini belum terdaftar di OJK loh guys! Jadi amat sangat mimin sarankan untuk tidak berurusan dengan aplikasi yang tidak terdaftar, ya!