Kenapa Mandiri Syariah Mobile Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

mandiri syariah mobile

Aplikasi Mandiri Syariah Mobile tidak bisa dibuka? Ternyata ini masalahnya loh guys, yuk disimak!

Siapa sih yang tidak suka menggunakan mobile banking untuk mengecek dan melakukan transaksi perbankan mudah hanya dengan menggunakan ponsel saja? Pasti semua orang suka menggunakannya, bukan?

Nah, begitu juga dengan penggunaan dari Mandiri Syariah mobile banking ini. Sebab, tidak sedikit juga nasabah bank syariah memerlukannya. Sayangnya, dari beberapa waktu lalu, ada keluhan kurang menyenangkan.

Seperti keluhan yang terjadi bagi pengguna Mandiri syariah mobile banking ini. Sebab, beberapa pengguna mengeluhkan error yang terjadi, yakni aplikasi ini sama sekali tidak bisa dibuka.

Tentu ada penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya, bukan? Untuk itulah mimin mencoba mengupas tuntas masalah tersebut.

Apa Penyebab Aplikasi Mandiri Syariah Tidak Bisa Dibuka?

Menanggapi keluhan pengguna, maka mimin mencari tahu apa penyebab yang menyebabkan error di aplikasi perbankan ini. Karena sejatinya, secanggih apapun aplikasinya memang akan ada suatu ketika dimana ada error yang menyebabkan aplikasi tersebut tidak berfungsi seperti semestinya. Sebenarnya aplikasi m-bangking bisa mengalami kendala jika 5 masalah ini terjadi:

  • Koneksi internet tidak stabil.
  • Salah password saat login sampai 3 kali.
  • ID diblokir.
  • Cache aplikasi yang menumpuk
  • Aplikasi sedang maintenance.

Nah, jika memang seharian dan lebih dari 24 jam aplikasi tersebut tidak juga bisa dibuka, kemungkinan cache penuh dan sedang melakukan maintenance. 

Cara Mengatasi Aplikasi Mandiri Syariah Mobile Tidak Bisa Dibuka

Tentu dengan adanya kemungkinan penyebab di atas kamu juga membutuhkan bagaimana cara mengatasinya atau solusi.

Sebenarnya, solusi yang mimin tulis akan sama dengan apa yang menjadi penyebab masalah tersebut.

Jika masalahnya memang terjadi akibat salah password atau ID yang diblokir maka tidak ada solusi lain selain mendatangi cabang bank Mandiri Syariah terdekat.

Atau kamu bisa menghubungi pihak CS Mandiri Syariah di layanan 14040. Jika tidak kamu juga bisa melakukan pengiriman email untuk menanyakan perihal masalah tersebut di contactus@bsm.co.id.

Atau, jika memang koneksi internet kamu tidak stabil, maka stabilkan terlebih dahulu. Jika tidak berhasil juga, kemungkinan aplikasi sedang maintenance dan yang bisa kamu lakukan hanyalah menunggu hingga proses selesai.