Cara Mengubah Foto Jadi Lukisan dengan PortraitAI App

PortraitAI

Ingin mengubah foto menjadi lukisan? Bisa kok, mudah malahan. Gunakan aplikasi PortraitAI aja, download aplikasinya disini secara gratis dan cara menggunakannya sangat simpel.

Jangan heran jika banyak sekali aplikasi untuk edit foto yang kian menyebar sekarang ini. Karena memang, ada banyak orang yang sangat hobi melakukan pengeditan foto agar terlihat lebih aesthetic.

Salah satunya adalah aplikasi PortraitAI yang bisa mengubah wajah kamu melalui foto menjadi lukisan gaya-gaya Eropa kuno.

Pasti pada penasaran bagaimana jadinya wajah kamu jika dilukis dengan gaya-gaya lukisan tersebut kan? Tenang, kamu bisa mencobanya dengan mudah kok!

Bahkan, kali ini mimin juga akan memberikan tutorial bagaimana cara download hingga menggunakannya. Jadi, kamu hanya perlu membaca artikel ini saja sampai tuntas.

Cara Download PortraitAI App

Bagi kamu yang belum tahu dimana dan bagaimana cara download aplikasi ini, maka bisa mencarinya langsung di store resmi. Namun, aplikasi ini juga memiliki website official loh! Jadi, jika malas menginstal atau penyimpanan perangkat kamu sudah tidak memadai gunakan saja layanan ini langsung di websitenya. Kunjungi https://portraitai.app.

Tapi jika ingin menggunakan layanan ini langsung di ponsel kamu tanpa perlu repot-repot membuka websitenya, maka kami sarankan langsung download aplikasinya.

Kamu bisa mencarinya di Apple maupun Play Store. Ketikkan saja “Portraitai” dan kamu akan menemukannya. Jika kamu malas mencari, klik saja langsung link berikut ya:

Cara Menggunakan Aplikasi PortraitAI

Nah, setelah mengetahui dimana download dan cara instal aplikasinya, belum lengkap jika tidak dilengkapi dengan tutorial penggunaan, kan? Untuk itu, berikut tata cara menggunakan apk edit foto menjadi lukisan ini:

  1. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut. Pada halaman utama akan langsung terbuka untuk selfie. Jika ingin mengambil foto langsung tinggal berpose dan ganti kamera (opsional). Kemudian, klik tombol tengah untuk ambil foto.
  2. Namun, jika ingin mengedit foto yang sudah diambil sebelumnya tinggal klik gambar foto dibagian kanan bawah. Kemudian akan diarahkan ke perintah izinkan aplikasi tersebut mengakses gallery. Maka klik izinkan.
  3. Pilih foto yang akan diedit menjadi lukisan.
  4. Aplikasi ini akan memprosesnya dalam hitungan detik hingga menit. Kamu juga bisa menggunakan layanan pro dan membayar secara bulanan atau tahunan. Dan tentunya bisa menikmati free trial selama 3 hari. Setelah selesai bisa langsung disimpan ke galeri dengan klik ikon download.

Edit Foto Melalui Website PortraitAI

Jika ingin menggunakan website tanpa harus instal aplikasi juga bisa, kok. Berikut caranya:

  1. Buka browser untuk mengunjungi link https://portraitai.app/.
  2. Pilih menu Upload a Selfie dan carilah letak foto yang ingin kamu edit.
  3. Tunggu beberapa saat hingga hasil keluar dan klik download jika ingin menyimpannya.

Baca juga:

Bagaimana? Mudah dan menarik, bukan? Gak ada salahnya kalau kalian coba sendiri, apalagi aplikasi ini gratis dan tidak perlu repot-repot membuat akun untuk menggunakannya.