Cara Mencari Lagu di CapCut Untuk Ditambahkan ke Video

Cara Mencari Lagu di CapCut

Kamu yang suka edit video pakai aplikasi CapCut sudah tahu bagaimana cara menambahkan background lagu, belum? Kalau belum, begini loh cara mencari lagu di apk tersebut.

CapCut adalah salah satu aplikasi edit video yang namanya tengah melejit. Bagaimana tidak, ada banyak fitur keren yang bisa digunakan oleh banyak orang terutama user gratisan sekalipun.

Sebab, kebanyakan video editor hanya memberikan kenyamanan kepada user premium saja. Berbeda dengan aplikasi CapCut ini.

Nah, kamu juga bisa menggunakan background berupa lagu-lagu hits kekinian agar video kamu jadi lebih menarik. Apalagi jika kamu sengaja membisukan suara asli dari video tersebut.

Pasti tidak enak sekali cuma menonton video tanpa suara, kan? Untuk itulah ulasan kali ini tentang cara mencari lagu untuk video kamu di Capcut.

Baca juga: Mudahnya Membuat Suara Google di CapCut Video, Begini Caranya

Cara Mencari Lagu Di CapCut

Sebelum menambahkan atau mengedit suara background video, kamu pasti harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana mencari lagu di apk ini. Caranya mudah kok, ikuti saja tutorial di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Capcut, buat project baru atau buka salah satu project yang sebelumnya pernah dibuat.
  2. Kemudian masuk ke halaman edit video tersebut, pilih menu Add Audio.
  3. Kemudian pilih menu Sound kamu akan dihadapkan dengan 3 pilihan yakni, your Sounds, Recommended dan Favourite.
  4. Pilih saja sesuai yang kamu inginkan. Jika ingin mengambil dari daftar lagu di perangkat, tinggal pilih your sounds atau pilih antara dua pilihan lainnya.
  5. Kamu juga bisa mengambil lagu atau suara dari sebuah video. Tinggal pilih menu Extracted dan pilih Extract Sound from Video.
  6. Caro video yang suaranya ingin kamu gunakan. 
  7. Klik ikon tambah untuk menambahkan lagu atau suara tersebut ke dalam video yang kamu edit.

Baca juga: Rumus Filter CapCut, Untuk Bikin Video Lebih Aesthetic!

Tidak sulit, bukan? Jadi, kamu bisa mendapatkan hasil video yang bisa lebih menarik dengan adanya lagu-lagu tersebut. Apalagi sekarang ada banyak sekali musik yang viral di TikTok sehingga membuatmu ingin mencoba untuk mengedit videomu sendiri, Selamat mencoba!