Sosmed  

Notifikasi Telegram Last Seen Recently Artinya?

Notifikasi Telegram Last Seen Recently Artinya

Pengguna Telegram pasti sering melihat notifikasi Last Seen Recently. Namun banyak yang tidak tahu last seen recently artinya apa.

Banyak dari mereka yang kebingungan dengan arti dari notifikasi tersebut, sehingga kurang paham dengan maksud artinya. Padahal jika diulik itu artinya tidak terlalu sulit dipahami.

Perlu diketahui bahwa Telegram adalah aplikasi pesan singkat, yang menawarkan berbagai keunggulan. Kamu bisa berbagi pesan dengan kolega, atau dengan teman dan keluarga.

Semua bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, melalui Telegram. Jadi sebagai pengguna kamu harus tahu pada arti fitur-fiturnya.

Telegram Last Seen Recently Artinya

Telegram merupakan salah satu aplikasi, yang membantu kamu untuk berkomunikasi. Ada banyak fitur atau layanan yang tersedia di aplikasi tersebut.

Salah satu fitur atau notifikasi yang ada bernama last seen recently. Notifikasi atau pemberitahuan yang kerap kali muncul di dalam Telegram. Apa maknanya?

Kalau diartikan kata last seen recently memiliki arti, terakhir dilihat baru saja. Sepintas makna dari pemberitahuan ini adalah kondisi seorang pengguna Telegram, kapan terakhir online. Padahal maknanya tidak sepenuhnya benar. Ada 2 makna atau arti dari last seen recently yang sepertinya harus diketahui.

1. Kamu Mematikan Fitur Last Seen

Arti pertama dari last seen recently yakni, mematikan fitur last seen. Last seen adalah fitur dimana kamu memberikan kesempatan orang lain untuk melihat kapan terakhir online chat.

Adapun makna dari last seen recently yakni saat pengguna lain menonaktifkan fitur last seen, maka terlihat last seen recently.

Untuk membuktikannya kamu bisa menonaktifkan fitur last seen di akun Telegram. Lalu kamu pilih minta izin untuk melihat akun Telegram, dari akun teman kamu.

Nantinya di kolom chat akan muncul notifikasi last seen recently, yang menunjukkan bahwa akun Telegram kamu sudah menonaktifkan fitur last seen.

2. Pengguna Lain Mematikan Fitur Last Seen

Last seen recently artinya, selanjutnya adalah pengguna lain mematikan fitur last seen. Saat kamu melihat fitur last seen recently di Telegram, ada kemungkinan mereka telah mematikan fitur last seen. Alasannya mungkin agar privasi mereka terjaga, atau supaya mereka lebih bisa nyaman akses Telegram.

Dalam membuktikan asumsi tersebut, silakan kamu buka aplikasi Telegram dan lihat profil atau kolom chat akun teman atau keluarga kamu.

Nanti kamu akan melihat adanya notifikasi last seen recently yang ada di kedua tempat tersebut. Walaupun fitur last seen dimatikan, kamu masih bisa chat dengan pengguna itu.

Cara Membuat Notifikasi Last Seen Recently

Setelah mengerti arti semua dari last seen recently, pastinya sekarang kamu penasaran untuk bisa menghadirkan notifikasi tersebut di HP kamu.

Alasannya mungkin kamu ingin lebih nyaman dalam mengakses Telegram, atau sekedar iseng karena kamu ingin mencoba berbagai fitur yang di Telegram.

Kedua alasan tersebut sah-sah saja untuk dilakukan. Kamu bisa melakukan tindakan tersebut, dengan alasan apa pun.

Namun, pastikan kamu melakukannya dengan penuh tanggung jawab. Tujuannya agar kamu tidak salah arah.

Berikut ini informasi mengenai cara membuat notifikasi Last Seen Recently.

  1. Silakan kamu buka aplikasi Telegram kamu di HP.
  2. Di bagian profil, kamu klik tombol menu berupa garis tiga di kiri atas aplikasi Telegram.
  3. Selanjutnya, kamu bisa klik menu Settings.
  4. Berikutnya, kamu sub menu Privacy and Security.
  5. Tahap lanjutannya silakan kamu pilih menu Last Seen & Online.
  6. Pastikan Anda tidak memilih Nobody, karena nantinya semua orang tidak bisa melihat last seen kamu.

Berbagai last seen recently artinya, beserta cara mendapatkan notifikasi tersebut bisa menjadi rujukan bagi kamu yang ingin lebih menjaga privasi. Pasalnya orang lain akan tidak bisa melihat akun aktivitas aku kamu, ketika fitur diaktifkan.