News  

Apa Itu Tempat Sortir Shopee? Ini Penjelasannya

Tempat Sortir Shopee

Kamu pasti sudah tahu dengan salah satu marketplace besar di Indonesia, yakni Shopee ini bukan? Nah, pernah tahu belum tentang tempat sortir Shopee? Ternyata ini loh maknanya.

Sebagai salah satu marketplace yang ramai digunakan Shopee tentunya memiliki banyak bagian-bagian yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerjanya.

Kepopuleran ini tidak hanya bergantung kepada banyaknya pengguna Shopee saja. Tapi, juga termasuk kedalam kemudahan dalam bertransaksi dan banyaknya diskon yang ada di e-commerce ini.

Nah, dengan banyaknya yang menggunakan Shopee tentu juga harus tahu apa saja yang ada di dalam Shopee tersebut seperti tempat sortir. Apa sih sebenarnya tempat sortir Shopee ini?

Pengertian Tempat Sortir Shopee

Jika kamu memesan sesuatu melalui Shopee. Tentu kamu pernah mengecek bagaimana status barang tersebut, bukan?

Nah, salah satunya pasti ditampilkan sedang berada di tempat sortir, bukan? Sebenarnya apa itu tempat sortir Shopee? Dan dimana lokasinya? Sesuai dengan maknanya.

Sortir adalah mengelompokkan secara terperinci. Jadi, ketika status paket kamu sedang di tempat sortir maka itu tandanya paket kamu sedang dikelompokkan untuk bisa dikirimkan sesuai dengan wilayah yang dituju.

Sebab, paket kan ada banyak loh, dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, tempat sortir ini sangat dibutuhkan agar tidak salah dalam pengantaran.

Berapa Lama Sih Biasanya Paket Berada Di Tempat Sortir?

Nah, jika ini yang kamu tanyakan maka akan tergantung dari kecepatan petugas dan seberapa banyak paket yang akan disortir.

Biasanya hanya 1-2 hari kerja saja kok. Jangan khawatir, petugasnya kan juga manusia. Jika agak lama, mungkin kamu bisa menanyakan kepada petugas setempat atau ke CS Shopee.

Bagaimana Cara Mengecek Paket Shopee?

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan aplikasi ini pasti sudah paham bagaimana cara kerja pengiriman Shopee. Namun, bagi kamu yang batu tentu butuh cara pengecekan, dengan cara: 

  • Buka akun Shopee dan klik menu Saya. Kemudian klik bagian Dikirim dan akan dimunculkan status paket tersebut.
  • Pilih paket dan buka statusnya. Maka disana akan ditampilkan sampai dimana status terakhir paket tersebut.

Jika kamu khawatir status paket Shopee ini apalagi isinya barang-barang penting dan mudah pecah. Maka, kamu bisa langsung menggunakan garansi Shopee. Tentu ini akan mengamankan paket kamu dari beberapa hal yang tidak diinginkan.