News  

Link Download Surat Pernyataan 3 Kali Gagal Prakerja

Link Download Surat Pernyataan 3 Kali Gagal Prakerja

Apakah kamu salah satu “korban” yang belum pernah lolos seleksi prakerja berkali-kali hingga mencapai 3 kali? Nah, kuy download surat pernyataan gagal 3 kali prakerja di sini!

Mendaftar sebagai salah satu peserta prakerja adalah impian banyak masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, program pemerintah yang sudah ada semenjak tahun 2020.

Program ini sangat bermanfaat, sebab bisa memberikan pelatihan tenaga ahli yang ilmunya bermanfaat dan tentu saja akan diberikan sertifikat untuk menunjang karir kedepannya.

Sayangnya, tidak semua orang yang mendaftar di setiap gelombang akan segera diterima. Bahkan ada yang sudah mencoba berkali-kali dan tetap gagal.

Jika kamu salah satunya dan sudah gagal sebanyak 3 kali maka kamu bisa menggunakan link surat pernyataan 3 kali gagal prakerja berikut ini.

Sekilas Tentang Link Surat Pernyataan Gagal Prakerja 3 Kali

Sampai saat ini, masih banyak yang merasakan kegagalan demi kegagalan saat mengikuti setiap gelombang prakerja yang dibuka.

Memang banyak orang yang belum memahami sistem dan cara pendaftarannya. Tapi banyak juga yang bingung tentang alasan gagal tersebut.

Padahal, jika kamu teliti, ada kok uraian penjelasan singkat kenapa pendaftaran kamu tidak lolos di gelombang tersebut.

Bahkan, ada peraturan di sistem prakerja yang mengistimewakan orang yang mendaftar gelombang namun gagal sebanyak 3 kali.

Jika kamu mengalaminya, kamu bisa memberitahukan kepada pihak terkait. Hanya saja, kamu perlu mengisi dan download link surat pernyataan gagal prakerja selama 3 kali ini terlebih dahulu.

Nantinya setelah kamu unduh kamu harus mengisi surat pernyataan tersebut dengan data yang valid. Ditambah lagi dengan materai 6000. Tidak hanya itu, kirimkan ke alamat email di kepersetaan@prakerja.co.id.

Cara Download Template Surat Pernyataan Gagal Prakerja 3 Kali

Jika sudah memahami sistem kerjanya, maka kamu bisa langsung akses linknya agar bisa mengisi surat pernyataan tersebut. Caranya adalah:

  • Buka link download template surat gagal 3 kali di https://sfile.mobi/3OSGhjbEBOz
  • Kemudian convert file PDF surat pernyataan tersebut ke bentuk Word dan print out.
  • Isikan sesuai dengan data yang benar disertai materai 6000.
  • Setelah semua data lengkap maka scan surat pernyataan tersebut.
  • Kirimkan ke email kepersetaan@prakerja.co.id
  • Jangan lupa isikan pesan di email tersebut dengan kalimat yang sopan agar pihak Prakerja mempertimbangkan akun kamu.

Nah, demikianlah tata cara dan informasi tentang link surat pernyataan surat gagal 3 kali Prakerja ini. Semoga di gelombang selanjutnya kamu sudah diterima, ya!