3 Cara Mengaktifkan Shopee PayLater yang Dinonaktifkan

Mengaktifkan Shopee PayLater

Bagi pengguna yang terlanjur menonaktifkan Shopee Playlater ternyata masih bisa diaktifkan. Ada beberapa cara mengaktifkan Shopee PayLater yang dinonaktifkan lho. Memang nggak mudah sih, namun ada beragam cara yang bisa dicoba, yuk simak aja tutorialnya di berikut ini.

Tak jarang beberapa orang akan kembali mengaktifkan PayLater kini di beberapa e-commerce karena bisa meringankan pembayaran barang yang ingin dibeli namun bayarnya belakangan. Fitur ini cukup membantu beberapa para penggunanya jika berada di akhir bulan lho.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater yang Dinonaktifkan Terbaru!

1. Chat Pihak Shopee

Cara pertama adalah dengan menghubungi Customer Service Shopee sehingga pengguna bisa tahu nih kesalahan apa yang dilakukan sebelumnya sehingga bisa dinonaktifkan. Kamu bisa langsung chat live untuk minta dikembalikan.

  1. Langkah pertama masuk ke aplikasi Shopee
  2. Lalu masuk ke menu ‘’Saya’’
  3. Scroll hingga ke bawah dan klik pada tombol ‘’Chat dengan Shopee’’
  4. Lalu klik dan pilih ‘’Live With Agent’’ agar kamu tak disambungkan dengan bot
  5. Jika sudah terhubung maka kamu bisa menyampaikan keluhan terkait Shopee PayLater dinonaktifkan dan meminta solusi untuk kembali mengaktifkannya.

Jika kesalahan Shopee PayLater sebelumnya tidak terlalu berat oleh pihak Shopee maka fitur ini bisa kembali diaktifkan.

2. Kontak Melalui Email Resmi Pihak Shopee

Cara mengaktifkan Shopee PayLater yang dinonaktifkan lainnya adalah dengan menghubungi pihak Shopee melalui email yang disediakan. Dengan cara ini kamu bisa meminta pihak Shopee untuk mengaktifkan kembali fitur PayLater kamu.

  1. Langkah awal buka email untuk membuat email ke pihak Shopee yaitu support@Shopee.co.id
  2. Isi bagian subjek email dengan ‘’Shopee PayLater Nonaktif’’ untuk memperjelas keluhan kamu
  3. Lalu isi pesan email dengan data akun Shopee kamu dan info PayLater kamu
  4. Selanjutnya kirim beberapa screenshoot bukti jika Shopee PayLater kamu tidak aktif
  5. Lalu tinggal menunggu pihak Shopee untuk memberi tanggapan email kamu

Cara ini bisa kamu lakukan jika cara sebelumnya tidak membuahkan hasil terkait mengaktifkan kembali Shopee PayLater kamu.

3. Contact US di Website Shopee

Cara terakhir adalah dengan membuka website Shopee secara resmi maka kamu bisa menghubungi pihak Shopee dan mengaktifkan kembali Shopee PayLater kamu. Untuk caranya, yuk simak tutorialnya berikut ini:

  1. Langkah awal yaitu buka browser di perangkat kamu dan masuk ke situs website resmi Shopee https://help.Shopee.co.id/s/contactusform
  2. Jika sudah masuk ke website resmi Shopee, maka isilah formulir yang sudah disediakan oleh pihak Shopee dan lengkapi data akun Shopee kamu.
  3. Selanjutnya jangan lupa mengisi untuk pengajuan pengembalian Shopee PayLater yang sudah dinonaktifkan
  4. Sertakan juga bukti gambar screenshot bahwa Shopeepay kamu telah dinonaktifkan
  5. Langkah terakhir yaitu mengirim dan tunggu tanggapan dari pihak Shopee.

Nantinya tanggapan tidak akan terlalu lama setelah kamu submit formulir yang sudah kamu isi di website Shopee asalkan data-data yang sudah kamu masukkan lengkap dan memiliki bukti kuat.

Beragam cara mengaktifkan Shopee PayLater yang dinonaktifkan melalui chat Shopee hingga email dan masuk ke website resminya. Semua cara di atas bisa kamu coba untuk mengembalikan salah sati fitur unggulan Shopee dan banyak disukai para penggunanya untuk membeli barang

Tidak perlu khawatir, pihak Shopee akan menghubungi kamu kembali atau memberi tanggapan pada aduan yang kamu kirim melalui chat, email maupun melalui website. Pastikan yang kamu kirimkan tersebut adalah data yang lengkap ya.